Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Nov 2021 11:50 WIB

TRAVEL NEWS

5 Kafe Instagramable Asyik Buat Nongkrong di Kota Tangerang

Nurcholis Maarif
detikTravel
Kafe di Tangerang
Foto: Pemkot Tangerang
Jakarta -

Selain karena menunya, kafe selalu menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk berkumpul bersama sahabat atau keluarga. Di Kota Tangerang, ada banyak pilihan tempat nongkrong atau kafe.

Tak hanya enak, tetapi juga instagramable karena memiliki spot yang menarik untuk foto dan mengisi media sosial. Daftar kafe ini juga bisa jadi pilihan saat tengah berlibur atau sekadar berkunjung di Kota Tangerang.

Berikut 5 kafe instagramable di Kota Tangerang yang bisa menemani akhir pekan.

Onado Cafe

Saat datang ke tempat ini, pengunjung akan merasa seperti di Bali karena suasananya bak kafe-kafe di Pulau Dewata. Onado Cafe berlokasi di Jalan Cipto Mangunkusumo, Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Kafe ini sangat cocok bagi pengunjung yang senang berswafoto karena banyak spot foto yang bisa kamu nikmatin berfoto ria untuk laman Instagram kamu. Onado Cafe juga memiliki ruangan yang minimalis ini didominasi dengan warna putih dan sedikit sentuhan hitam.

Sebagian ruangannya pun terdapat dinding kaca besar sehingga pengunjung tetap bisa memandang ke luar ruangan saat sedang menikmati secangkir kopi.

De Poris Coffe Eatery

De Poris Coffe EateryDe Poris Coffe Eatery Foto: Pemkot Tangerang

De Poris Coffe Eatery yang terletak di Jalan Poris Residence, Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang ini juga salah satu kafe terbaru lho. Banyak muda-mudi Kota Tangerang yang udah nyobain ngopi dan kumpul di De Poris Coffe ini.

Kafe ini menawarkan sensasi ngopi seperti di rumah sendiri, bahkan seperti taman pribadi. Didukung desain interior bangunannya bergaya vintage membuat semua orang bisa berfoto dengan sentuhan klasik.

Van Koffie

Ingin melepas penat setelah bekerja atau makan malam bersama orang terkasih di akhir pekan, bisa coba kunjungi kafe Van Koffie di Kota Tangerang. Van Koffie terletak di Jl. Satria No.1, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang dan berseberangan langsung dengan Pusat Pemerintah Kota Tangerang, serta menawarkan aneka menu menarik, mulai dari kudapan ringan hingga makanan berat.

Tempat yang nyaman dan harga menu yang terjangkau membuat Van Koffie jadi salah satu tempat favorit warga Kota Tangerang. Nah, bagi pengunjung yang suka berswafoto, Van Koffie juga menyediakan spot yang menarik. Sebelum k esana bisa cek Instagram-nya di Van Koffie's (@van_koffie).

Sandwich Attack

Kafe ini bisa dibilang salah satu tempat makan dan nongkrong, yang jadi banyak pilihan anak muda di kota Tangerang lantaran tempat yang nyaman dan nuansa santai. Sandwich attack memiliki beberapa menu best seller, yaitu chicken sandwich, brisket sandwich, beef sandwich, dan rice bowl.

Selain itu, ada juga kopi dan minuman-minuman menyegarkan seperti Ice Lemonade. Selain jadi tempat nongkrong, sebelum pandemi covid-19 datang, sandwich attack menjadi wadah kreativitas anak-anak muda di kota Tangerang. Banyak event yang dilakukan di sandwich attack, salah satunya pasar duniawi. Cafe ini terletak di Jl. Taman Hiburan No.5, RT.003/RW.006, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

Hover Cafe

Hover CafeHover Cafe Foto: Pemkot Tangerang

Biasa disebut juga sebagai Hammock Cafe, tempat satu ini akan membawa pengunjung serasa sedang berlibur di pantai. Tempat duduknya tidaklah seperti kafe pada umumnya, di sini menggunakan hammock dan bean bag untuk duduk.

Selain itu, ada pula tenda Apache atau rumah-rumahan kayu yang sudah ditata dengan indah. Suasana santai ala pantai akan membuat nyaman para pengunjung yang datang, ditambah dengan kombinasi warna biru dan putih tentunya akan menambah kesan pesisir.

Untuk makanannya, pengunjung bisa memulai dengan aneka kudapan seperti deretan Roti Bakar Manis dan Roti Bakar Asin. Sementara makanan berat ada nasi ayam rica-rica, nasi seafood, dan ayam geprek. Berada di Jl. Gatot Subroto No.km. 3, Cimone, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, sejak 2016, kafe ini menjadi salah satu tempat yang hits di Tangerang.

Sebagai informasi, berdasarkan asesmen dari Kementerian Kesehatan, Kota Tangerang telah berada di Level 1 setelah menurunnya jumlah kasus penularan COVID-19. Per tanggal 11 November, vaksinasi dosis 1 di Kota Tangerang mencapai 92,1%, sementara dosis 2 mencapai 67%.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, penurunan level tersebut diharapkan dapat juga berdampak pada pergerakan ekonomi secara positif di wilayah Kota Tangerang. Untuk mendukung kondisi tersebut, lanjut Arief, pemerintah harus hadir untuk menjaga iklim ekonomi di Kota Tangerang agar terus tumbuh dan berkembang.

"Berikan jaminan rasa aman dan nyaman baik bagi pengusaha maupun masyarakat, agar perekonomian bisa terus tumbuh," ujar Arief dalam keterangannya, Sabtu (13/11/2021).

Kendati demikian, Arief mengimbau agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan jangan abai, meskipun pemerintah telah memberikan kelonggaran beraktivitas.



Simak Video "Nongkrong Asyik Sambil Santap Quessadillas Keju dan Mocktail Kopi Unik"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA