Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Okt 2021 23:04 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tangerang Jadi Salah Satu Incaran Turis Asing, Ini 7 Wisata Kecenya

Taman tematik Broadway Flavor Bliss merefleksikan nuansa New York dengan semua detailnya. Tak perlu jauh-jauh ke Manhattan, di Tangsel ada lho.
Foto: Broadway Alam Sutera (Ari Saputra)
Jakarta -

Tangerang menjadi salah satu tujuan incaran dari wisatawan mancanegara. Bisa liburan santai ke mana aja sih di Tangerang?

Traveler yang mau liburan asik tak jauh dari Jakarta bisa datang ke Tangerang atau Tangerang Selatan nih. Mulai dari wisata alam, kuliner hingga belanja yang instagramable bisa traveler datangi!


1. Telaga Cisoka

Telaga Cisoka menawarkan konsep wisata alam yang cantik dengan kawasan yang masih sangat asri. Air telaganya berwarna biru dan pasirnya berwarna putih.

Tentunya di sini bisa jadi tempat berswafoto untuk wisatawan. Lokasinya berada di Jalan Cigaru, Cisoka, Kecamatan Cisoka, Tangerang, Banten.

Untuk fasilitasnya ada perahu, anjungan dan flying fox. Traveler juga bisa jajan di warung-warung milik warga yang menyediakan gorengan dan segala minuman.

Objek wisata Tangerang.Objek wisata Tangerang. Foto: (gemabayu48/d'Traveler)

2. Tebing Koja

Destinasi ini merupakan bekas galian pasir yang kini jadi tempat wisata. Ada panorama tebing, kolam air hingga rumput hijau. Banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai Kandang Godzilla.

Kawasan Tebing Koja dikelilingi tebing dengan tinggi sekitar 25-30 meter. Genangan airnya yang cukup luas menjadi area naik perahu untuk wisatawan.

Nah, spot fotonya juga banyak, traveler bisa berpose di atas tebing, spot kupu kupu atau jembatan bambu.

Destinasi wisata yang cantik namun murah meriah ada di Kabupaten Tangerang, Banten. Tebing Koja namanya, yuk kita lihat.Destinasi wisata yang cantik namun murah meriah ada di Kabupaten Tangerang, Banten. Tebing Koja namanya, yuk kita lihat. Foto: Tripa Ramadhan

3. World of Wonder

World of Wonder menawarkan replika Candi Borobudur, Prambanan, Tembok China sampai Sphinx di Mesir. Di samping itu, ada 30 wahana seru yang bisa traveler nikmati.

Beberapa kawasan menarik yang bisa traveler jelajahi adalah taman dongeng mulai dari cerita Malin Kundang, Timun Mas hingga Bawang Merah Bawang Putih. World of Wonder berlokasi di Jalan Ecopolis Boulevard Mekar Bakti Panongan Mekar, Mekar Bakti, Kecamatan Cikupa.

World of Wonder berlokasi di Jalan Ecopolis Boulevard Mekar Bakti Panongan, Cikupa, Tangerang.

World of WondersWorld of Wonders Foto: (World of Wonders)

4. Broadway Alam Sutera

Traveler tahu kalo di Tangerang Selatan punya destinasi mirip Brodway di New York? Ya lokasinya ada di The Flavor Bliss, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Traveler bisa main sepeda di lingkungan arsitektur mirip di Broadway New York. Serunya lagi ada berbagai makanan dan cemilan mulai dari donat sampai gelato yang bisa traveler nikmati. Kawasannya juga instagramable!

Taman tematik 'Broadway Flavor Bliss' merefleksikan nuansa New York dengan semua detailnya. Tak perlu jauh-jauh ke Manhattan, di Tangsel ada lho.Taman tematik 'Broadway Flavor Bliss' merefleksikan nuansa New York dengan semua detailnya. Tak perlu jauh-jauh ke Manhattan, di Tangsel ada lho. Foto: Ari Saputra

5. The Breeze

Ini dia Mal tanpa tembok yang ada di Tangerang. Traveler bisa menikmati wisata belanja, alam hingga kuliner di sini.

The Breeze merupakan pusat perbelanjaan di ruang terbuka hijau yang dibalut dengan pemandangan alami Sungai Cisadane. Di sini pengunjung dimanjakan dengan adanya area pejalan kaki dengan kanopi yang mengelilingi seluruh area.

Lokasinya berada di Jalan BSD Grand Boulevard. Sampora, BSD, Tangerang, Banten.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERA Foto: Istimewa

6. Hey Beach

Hey Beach menawarkan restoran nuansa pantai di Alam Sutera. Traveler yang main ke sini dibawa berwisata layaknya di hut beach khas Pulau Dewata Bali.

Kawasan Hey Beach memang dibuat semirip mungkin dengan di Bali. Ada lorong yang dipoles tidak mulus dan bernuansa cerah hingga pasir pantai.

Tentunya Hey Beach punya banyak spot foto yang keren. Hidangannya tak kalah menarik, ada seafood seperti lobster hingga kepiting.

Tepatnya Hey Beach berlokasi di Jalan Jalur Sutera Kavling 30 A, Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Happy Weekend di Kafe-kafe Keren TangerangHappy Weekend di Kafe-kafe Keren Tangerang Foto: Ari Saputra


7. Kebun Latte

Jika Hey Beach menawarkan restoran nuansa pantai kali ini ada kafe nuansa kebun. Suasananya begitu asri karena dikelilingi oleh pohon jati.

Kebun Latte berada di dua tempat, satu berada di Jalan H Jamat No. 12 Buaran, Tangerang Selatan, ada juga di Jalan Merdeka, Karawaci, Tangerang.

Suasananya begitu tenang. Traveler bisa menikmai aneka makanan dan minuman lezat di sini.

Kebun LatteKebun Latte Foto: (Kebun Latte/instagram)


Simak Video "KRL Anjlok di Sudimara, Jadwal Kereta Alami Keterlambatan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA