Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Nov 2021 21:22 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Valencia, Tempat Valentino Rossi Terakhir Balapan di MotoGP

VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 11: Carmelo Ezpeleta (R) of Spain and Dorna CEO  and  Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT pose near the 9 bikes with which he won the World Championships in paddock during the MotoGP of Comunitat Valenciana: Previews at Ricardo Tormo Circuit on November 11, 2021 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valentino Rossi Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Valencia -

Ducati mengunci podium 1-3 di balapan Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Namun balapan terakhir di musim ini juga menjadi perpisahan Valentino Rossi yang memutuskan pensiun dari MotoGP.

Setelah bendera finis dikibarkan mantan pemain bola Ronaldo Luis Nazario da Lima, semua perhatian jelas tertuju pada Valentino Rossi, hampir semua pebalap mengerubungi Rossi. Penonton pun mayoritas menggunakan atribut kuning khas The Doctor.

Beberapa nama besar di dunia Hollywood, balap mobil pun mengucapkan selamat kepada Rossi, rata-rata mengagumi kemampuan Rossi yang sudah dibilang jadi superhero-nya MotoGP.

Jika Rossi ingin menggelar pesta pensiun di Valencia, Valencia jadi kota yang tepat. Valencia memang cocok untuk berpesta. Mengutip situs resmi MotoGP, dengan warisan budaya dan olahraga yang bagus, Valencia terkenal dengan pesta-pesta yang suka digelar warganya. Jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Spanyol, Valencia merupakan kota yang terbesar ketiga.

Warga di Pantai Valencia pada 2 Mei 2020 saat jam keluar rumah dan berolahraga untuk kali pertama setelah lockdown nasional untuk memutus rantai virus Corona. Warga Spanyol mendapatkan jatah 48 jam untuk berada di luar rumah. Itu menjadi lanjutan setelah anak-anak di bawah 14 tahun diizinkan keluar rumah sejak 26 April 26 setelah melanjutkan awal lockdown apda 14 Maret. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)Warga Spanyol berlibur di Pantai Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) Foto: AFP/JOSE JORDAN

Dengan iklim Mediterania yang enak, Valencia adalah tempat yang menyenangkan. Kota ini memiliki museum yang besar Ciutat de les Arts i les Ciències, sebuah museum sains yang canggih.

Pusat kota bersejarah Valencia adalah keajaiban tersendiri, dengan distrik-distrik seperti Barrio del Carmen menyediakan kehidupan malam yang luar biasa dengan labirin jalan-jalannya yang berkelok-kelok, dengan barisan bar, kafe dan restoran yang trendi.

Kembang api adalah suatu bentuk seni di kota ini dan ledakan warna yang spektakuler tidak hanya terbatas pada perayaan tahunan festival Las Fallas yang terkenal setiap bulan Maret. Di luar kota, garis pantai di sepanjang Mediterania di bagian Spanyol ini telah berkembang pesat, tetapi jauh dari resor-resor besar ada banyak hal yang bisa dijelajahi.

Kota-kota di puncak bukit seperti Altea dan Peñíscola terletak di antara teluk-teluk kecil yang terisolasi dan tersembunyi, dan daerah pedesaan yang luas dibuat lebih kaya oleh kebun citrus dan warisan bersejarah pertempuran antara bangsa Moor dan Kristen untuk menguasai wilayah tersebut.

Sementara soal sirkuit Ricardo Tormo, sirkuit ini sudah menggelar balapan sejak Kejuaraan Dunia pertama kali mendatangi trek Spanyol pada tahun 1999, tepat di tahun yang sama saat pembangunan sirkuit selesai. Jika tak lagi pandemi, MotoGP biasanya membawa sekitar 150.000 penggemar ke sirkuit.

Bentuk tribun yang bergaya stadion di sekitar trek membuat seluruh sirkuit dapat dilihat oleh para penggemar balapan MotoGP. Ada tikungan di sirkuit yang dinamai menurut nama dua pebalap hebat Spanyol yakni Jorge Martinez Aspar dan Angel Nieto.

Nah itu dia sekilas tentang Valencia, kota tempat balapan Valentino Rossi yang terakhir di MotoGP, #GrazieVale! Terima kasih Vale!



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA