Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 15 Nov 2021 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Eropa Kembali Lockdown, Kemlu Beri Imbauan Berkunjung

Turis di Amsterdam, Belanda
Ilustrasi Amsterdam di Belanda (CNN)

Sebelummya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga mengingatkan untuk selalu waspada dengan lonjakan kasus COVID-19 di akhir tahun.

"Sebentar lagi kita menyambut libur Natal dan tahun baru. Ingat, COVID-19 masih ada di tengah kita. Melalui pengalaman yang lalu, kita belajar bahwa lonjakan kasus terjadi setelah libur panjang. Ketika banyak orang berkumpul bersama keluarga, sahabat, dan handai taulan, di sanalah COVID-19 menyebar," kata Budi dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Ia juga mengingatkan agar traveler tetap disiplin memakai masker, menyegerakan vaksinasi jika belum, terus menggunakan aplikasi PeduliLindungi ketika ada di ruang publik dan tetap jalankan testing & tracing pada orang yang bergejala dan kontak erat. Karena kata Budi, pandemi COVID-19 memperhadapkan pada dua pilihan jalan.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin hadiri rapat kerja bersama Komisi IX DPR. Raker itu membahas pengeluaran pemerintah terkait belanja di sektor kesehatanMenteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin (Rengga Sancaya/detikcom)

Pertama adalah jalan yang sama yang telah kita tempuh bertahun-tahun sebelum pandemi: hidup dan bekerja biasa-biasa saja dengan pola yang sama, yang membawa pada berbagai masalah kesehatan yang tak urung selesai.

Pilihan yang kedua adalah jalan perubahan, jalan untuk mengubah pola yang lama yang tidak membawa kepada tujuan.

"Jalan untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk dalam bekerja, seperti korupsi, malas dan tidak teliti. Juga, jalan untuk mengawali pola hidup yang sehat mulai hari ini," dia menegaskan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA