Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 15 Nov 2021 14:03 WIB

TRAVEL NEWS

Metaverse-nya Facebook Jadi Bahan Ejekan Wisata Islandia

Video promosi Islandia
Video promosi Islandia yang memparodikan Metaverse Facebook (Foto: Inspired by Iceland)
Reykjavík, Islandia -

Islandia jadi salah satu destinasi yang telah lama menarik wisatawan. Tak ingin promosi yang biasa saja, pemerintahnya membuat video parodi dan meme bernada ejekan buat Metaverse Facebook.

Melansir Traveller, Senin (15/11/2021), Islandia terkenal dengan geyser oleh panas bumi yang indah hingga kuliner daging hiu yang difermentasi. Namun akhir-akhir ini, dewan pariwisata resminya juga ingin dikenal dengan membuat heboh dunia internet.

Video terbarunya dirilis pada Kamis. Promosi ini menirukan gaya pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, saat meluncurkan Metaverse beberapa waktu lalu.

Awalnya, mereka memperkenalkan "Chief Visionary Officer" bernama Zack Mossbergsson yang memiliki gaya potongan rambut Augustus Caesar milik Zuckerberg dan mengenakan sweater hitam.

"Hai, dan selamat datang di pengaturan yang sangat alami ini," kata Mossbergsson di ruangan yang dibuat mirip dengan yang ditempati Zuckerberg saat mengumumkan perubahan Facebook menjadi Meta.

"Hari ini, saya ingin berbicara tentang pendekatan revolusioner tentang bagaimana terhubung ke dunia kita tanpa menjadi super aneh," kata Mossbergsson, sambil memperkenalkan "Islandverse".

[Gambas:Youtube]

Ia mengatakan bahwa Islandia bisa menjadi tempat yang dapat Anda kunjungi untuk merasakan realitas aktual yang disempurnakan tanpa hal-hal konyol. Tingkah Mossbergsson saat mengatakannya adalah mencari headset.

Mossbergsson menirukan pidato Zuckerberg yang kaku dan canggung saat menyampaikan poin-poin tentang Meta.

"Dalam pengalaman dunia terbuka kami, semuanya nyata," katanya sambil berjuang untuk membuka pintu kaca geser.

Ia lalu memakai masker lumpur silika untuk mandi di Blue Lagoon. Ini adalah ejekan bagi Zuck karena ia pernah dipotret dalam keadaan demikian saat berselancar di Hawaii.

Mossbergsson berjanji bahwa Islandia memiliki air yang basah dan manusia untuk terhubung dengannya.

Beberapa video promosi awal Visit Islandia termasuk memproduksi video musik tentang mengubah celana olahraga menjadi sepatu hiking. Merek juga mendorong pengunjung potensial untuk merekam jeritan katarsis yang dapat dilakukan di tundra berbatu.

Pada tahun 2017, dewan pariwisata merilis lagu karaoke tersulit di dunia dengan banyak kata yang tidak bisa diucapkan kebanyakan orang, seperti bílaleigubíll.



Simak Video "Setiap Orang Bisa Mencoba Kehidupan Virtual di Toko Meta"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA