Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Nov 2021 21:41 WIB

TRAVEL NEWS

Pasangan Ini Temukan Kentang Terbesar Sedunia, Bentuknya Jelek Banget

Doug, Kentang Terbesar Sedunia
Foto: Kentang terbesar sedunia (AP)
Wellington -

Pasangan bernama Colin dan Donna Craig-Brown dari Selandia Baru tidak menyangka bakal menemukan kentang terbesar di dunia. Kentang itu mereka beri nama Doug.

Colin dan Donna selama ini memang suka berkebun. Mereka memiliki kebun yang cantik yang menghiasi rumah mereka di Selandia Baru. Mereka menanam berbagai jenis tanaman.

Beberapa waktu lalu, saat sedang mencangkul kebunnya, tiba-tiba cangkul Colin menghantam permukaan benda yang keras. Penasaran, Colin pun berusaha mencari tahu benda apa yang mengenai cangkulnya.

Dia pun mulai menggali dan menggali. Betapa kagetnya Colin saat menemukan benda mirip jamur dengan bentuk yang sangat aneh. Dia pun menyobek sedikit kulit benda itu dan merasakannya. Rupanya, benda itu adalah sebuah umbi kentang.

"Kami tidak bisa mempercayainya. Kentang itu sangat besar dan bentuknya tidak cantik," kata Donna, seperti dikutip dari AP, Senin (15/11/2021).

Doug, Kentang Terbesar SeduniaDoug, Kentang Terbesar Sedunia Foto: (AP)

Kentang yang ditemukan pasangan Colin dan Donna memang memiliki bentuk yang sangat aneh. Sulit untuk mendeskripsikan bentuk kentang itu, lebih mirip seperti mutan.

Ukurannya juga sangat besar. Saat ditimbang, beratnya mencapai 7,9 kilogram. Satu kentang beratnya hampir setara dengan seekor anjing berukuran kecil.

Doug, Kentang Terbesar SeduniaDoug, Kentang Terbesar Sedunia Foto: (AP)

Penemuan kentang itu pun menjadi buah bibir di daerah dimana Colin dan Donna tinggal. Sang kentang pun jadi 'selebriti' baru karena ada banyak orang yang penasaran ingin melihatnya.

Colin dan Donna pun memberi nama Doug untuk kentang itu. Colin bahkan membuatkan mobil-mobilan kecil untuk membawa Doug kemana-mana.

"Kami memakaikan dia topi. Kami buatkan Facebook, mengajak dia jalan-jalan, bahkan menjemurnya di bawah sinar matahari. Dia sangat menyenangkan dan menghibur banyak orang," kata Colin.

Menurut catatan museum Guinness World Records, kentang terbesar di dunia beratnya di bawah 5 kilogram. Kentang itu berasal dari Inggris dan tercatat pada tahun 2011 silam.

Colin dan Donna pun sudah menghubungi Guinness World Records untuk mendaftarkan Doug sebagai kentang terbesar di dunia. Mereka kini tinggal menunggu balasan dari pihak Guiness World Records.

Selanjutnya: Lahan Ditemukannya Doug Tidak Pernah Ditanami Kentang, Cuma Timun

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA