Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Nov 2021 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

Mengintip Penerbangan Pesawat Kepresidenan Garuda Indonesia Versi Komersil

Garuda Indonesia pada hari ini, Jumat (12/11) menggelar penerbangan tematik
Foto: Dok. Garuda Indonesia
Jakarta -

Maskapai Garuda Indonesia baru saja menggelar penerbangan perdana Pesawat Kepresidenan komersil. Seperti apa sih rasanya terbang naik penerbangan spesial itu?

Maskapai Garuda Indonesia menggelar penerbangan tematik 'President's Flight' pada Jumat (12/11). Sebelumnya layanan ini diberikan kepada Presiden Joko Widodo pada kunjungan kenegaraannya beberapa waktu lalu.

Diketahui, nuansa layanan penerbangan kenegaraan dihadirkan pada rute Jakarta-Denpasar, GA 410 dengan armada B777-300 ER dengan nomor registrasi PK-GIG. Melalui layanan ini, penumpang bisa merasakan pengalaman berbeda dengan kehadiran atribut layanan penerbangan kenegaraan.

Pihak maskapai Garuda Indonesia pun telah mengunggah sedikit experience dalam penerbangan spesial tersebut. Dilihat detikTravel di laman Instagramnya, Selasa (16/11/2021), ada sejumlah hal yang menjadi highlight dalam penerbangan itu.

[Gambas:Instagram]



1. Kuliner Nusantara

Salah satu keunikan utama dari penerbangan itu dipresentasikan melalui ragam jenis in-flight meals yang disajikan, menyesuaikan dengan menu yang disediakan pada penerbangan kenegaraan beberapa waktu lalu.

Cita rasa kuliner nusantara pun disajikan, mulai dari nasi kuning manado, mie goreng jawa hingga nasi tumis daging sapi.

2. Pramugara dan pramugari tematik

Keramahan pramugara dan pramugari Garuda Indonesia tentu sudah tak diragukan lagi. Hal itu dipertegas lewat predikat maskapai dengan kru kabin terbaik versi Skytrax yang telah diraih Garuda Indonesia beberapa kali.

Garuda Indonesia pada hari ini, Jumat (12/11) menggelar penerbangan tematik Garuda Indonesia pada hari ini, Jumat (12/11) menggelar penerbangan tematik "President's Flight". Layanan ini bernuansa penerbangan kenegaraan lho (Dok. Garuda Indonesia)

Hanya untuk penerbangan spesial tersebut, para awak kabin tampil lebih ekstra dengan seragam tematik bertajuk 'Puspa Nusantara' yang dikenakan secara khusus oleh awak kabin yang bertugas.

3. Boarding pass spesial

Namanya penerbangan spesial, tentu juga punya boarding pass spesial juga. Untuk penerbangan Kepresidenan tersebut, traveler juga akan mendapat boarding pass edisi khusus President's Flight.

4. Kartu pos khusus

Garuda Indonesia pada hari ini, Jumat (12/11) menggelar penerbangan tematik Kartu pos bertanda khusus (dok. Garuda Indonesia)

Selain boarding pass edisi khusus President's Flight, traveler juga akan mendapat postcard atau kartu pos spesial bertema serupa. Tentunya sejumlah privilege itu hanya bisa didapat oleh traveler yang menjajal penerbangan rute spesial ke Bali itu.

Yang tak kalah menarik, Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra juga hadir untuk menyambut langsung traveler dalam penerbangan spesial itu.

"Lebih dari itu, program ini kami laksanakan tidak hanya untuk dapat berbagi pengalaman yang berbeda dengan seluruh penumpang kami atas momentum penuh arti tersebut, namun juga merupakan bentuk apresiasi kami terhadap dukungan seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia di masa penuh tantangan ini yang menjadi energi serta motivasi besar bagi kami untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi bangsa dan terus membawa kibar merah putih di langit nusantara dan dunia," pungkas Irfan.

Paket spesial itu menjadi salah satu upaya Garuda Indonesia untuk kembali bangkit dimasa sulit. Pasalnya, Garuda Indonesia diterpa isu bangkrut akibat manajemen yang buruk dan tidak sesuai sasaran. Dimana hal itu diperburuk dengan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.



Simak Video "Detik-detik Pesawat Garuda Alami Turbulensi Hingga Penumpang Teriak Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA