Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 16 Nov 2021 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Curug Cantik Nih di Kaki Gunung Slamet

Imam Suripto
detikTravel
Curug Serwiti di Tegal, Jawa Tengah
Foto: (Imam Suripto/detikcom)
Tegal -

Sebuah lokasi air terjun di kaki Gunung Slamet memiliki panorama yang indah dan berhawa sejuk. Pemandangan di curug ini cukup memanjakan mata pengunjung dengan spot foto menarik.

Namanya Curug Serwiti yang berada di kawasan wisata Guci Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Tempat ini selalu ramai pengunjung saat akhir pekan. Berbagai spot foto menyambut wisatawan saat masuk ke lokasi wisata air terjun ini.

Air terjun ini memiliki ketinggian 15 meter. Meski tidak terlalu tinggi, namun cukup menyuguhkan pemandangan menyejukkan. Selain berselfie, wisatawan juga bermain air di bawah air terjun merasakan dinginnya air pegunungan yang berhulu di Gunung Slamet.

Sejumlah pengunjung mengaku baru mengetahui adanya wisata baru ini. Mereka mengaku puas bisa berwisata meski lokasinya berada cukup tersembunyi.

"Terus terang baru tahu ada Curug Serwiti di Guci ini. Lokasinya lumayan bagus sih dan sejuk udaranya," ujar Indria Apriyanti (24), salah seorang pengunjung, Selasa (16/11/2021).

Curug Serwiti di Tegal, Jawa TengahCurug Serwiti di Tegal, Jawa Tengah Foto: (Imam Suripto/detikcom)

Indria mengatakan, masih banyak lokasi di sekitar curug yang bisa dikelola lagi. Terutama untuk dibuat taman atau wahana lain agar lokasi wisata ini menjadi makin lengkap.

"Menurutku perlu dikembangkan lagi. Seperti dibuat taman taman atau wahana lain agar makin lengkap," kata Indria menyarankan.

Curug Serwiti di Tegal, Jawa TengahCurug Serwiti di Tegal, Jawa Tengah Foto: (Imam Suripto/detikcom)

Curug Serwiti ini dikembangkan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat. Pihak bumdes bersama pengelola wisata juga akan mengembangkan wisata curug lainnya di desa Guci agar lebih menarik wisatawan.

"Kami mau menunjukan pada wisatawan, bahwa di Guci ini banyak panorama yang indah dan bisa dikelola menjadi obyek wisata. Curug Serwiti ini bukan satu satunya, masih ada lagi di sekitar sini. Kita akan kembangkan lagi," tutur Budi Kuswanto, Pengelola Curug Serwiti.

Untuk masuk dan menikmati keindahan Curug Serwiti, pengunjung hanya cukup membayar tiket masuk Rp.10 ribu. Pada akhir pekan, jumlah pengunjung bisa mencapai 300 orang setiap hari.



Simak Video "Komunitas Warteg Dukung Ganjar, Bagikan Ribuan Nasi ke Ojol"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA