Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Nov 2021 14:21 WIB

TRAVEL NEWS

Dubes Australia Kunjungi Bali, Bawa Kabar Apa?

Pekerja membersihkan area hotel yang akan digunakan sebagai tempat karantina bagi wisatawan mancanegara di Hotel Griya Santrian, Sanur, Denpasar, Bali, Senin (11/10/2021). Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar menyiapkan 35 hotel untuk karantina yang telah lolos verifikasi dan penambahan sebanyak 20 hotel yang masih proses verifikasi sebagai tempat karantina untuk mengantisipasi lonjakan kedatangan wisatawan mancanegara yang mengunjungi Pulau Dewata menjelang dibukanya pariwisata Bali pada 14 Oktober 2021 mendatang. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.
Ilustrasi Bali (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)
Denpasar -

Perlahan, kerjasama antara Indonesia dan Australia kembali dijajaki pasca pandemi COVID-19 membaik. Hal itu dibuktikan dengan kunjungan Dubes Australia ke Bali.

Dikutip dari siaran pers yang diterima detikTravel, Kamis (18/11/2021), Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM memulai kunjungan resmi pertamanya ke Bali hari ini.

Duta Besar Williams akan bertemu dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Wali Kota Denpasar, I.G. Ngurah Jaya Negara S.E, serta para tokoh bisnis, pendidikan dan masyarakat.

Fokus penting dari kunjungan Duta Besar Williams adalah untuk menjajaki peluang kerja sama yang lebih besar antara Australia dan Bali melalui pendidikan tinggi yang berkembang serta sektor ekonomi kreatif dan digital.

"Saya menantikan untuk bertemu dengan para pemimpin dan inovator di antara komunitas bisnis, pendidikan dan kreatif Bali yang dinamis serta mempelajari hubungan luas mereka dengan Australia," kata Duta Besar Williams.

"Kolaborasi Australia dan Indonesia di sektor-sektor utama ini terus berkembang dan merupakan cara penting untuk mempromosikan aset terbesar Australia - keragaman, keterbukaan, dan inovasi kami," sambungnya.

Duta Besar Williams akan mengunjungi fasilitas bisnis dan kreatif yang canggih dan bertemu dengan Alumni Australia yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi kreatif Bali.

"Seiring pulihnya ekonomi kita dari dampak pandemi COVID-19, kemitraan dan kolaborasi yang berfokus pada pengembangan keterampilan dan pelatihan di sektor kreatif dan digital menjadi semakin penting," kata Duta Besar Williams.

Menjelajahi lebih lanjut hubungan pendidikan yang kuat antara Bali dan Australia, Duta Besar Williams akan bertemu dengan para siswa yang melakukan program pendalaman budaya virtual dengan Universitas Edith Cowan.

Duta Besar juga akan mengunjungi program-program yang didukung oleh Program Bantuan Langsung (DAP) Konsulat Jenderal Australia di Bali.



Simak Video "Gegara Narkoba, Pria Ini Terpaksa Menikah di Kantor Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA