Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Nov 2021 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Cerita Film Mumi, Ada Ratusan Orang Disengat Kalajengking di Mesir

Scorpion on nature background in courtyard.
Foto: Ilustrasi kalajengking (iStock)
Aswan -

Ini bukan bagian cerita dari film Mummy, tapi ada ratusan orang disengat kalajengking di Mesir. Lebih dari 500 orang dibawa ke rumah sakit akibat sengatan itu.

Sengatan kalajengking itu melanda provinsi Aswan, yang terletak di sebelah selatan Mesir pada akhir pekan lalu. Serangan kalajengking itu berbarengan dengan cuaca buruk yang melanda provinsi tersebut.

Hujan badai, angin kencang hingga petir yang menyambar-nyambar, membuat pemerintah daerah Aswan memutuskan untuk menutup sekolah-sekolah di sana. Keputusan itu diambil langsung oleh Gubernur Aswan, Ashraf Attia.

Badai yang melanda Aswan ternyata juga membuat ribuan ekor kalajengking keluar dari tempat persembunyiannya di rumah-rumah penduduk. Akibatnya, banyak penduduk Aswan yang tersengat oleh hewan berkaki delapan itu.

Dilansir dari AP, Sabtu (20/11/2021) total ada 503 orang warga yang dibawa ke rumah sakit akibat sengatan kalajengking. Mereka pun sudah ditangani secara medis dan telah mendapatkan suntikan anti bisa untuk mengatasi efek sengatan kalajengking.

Menteri Kesehatan Mesir, Khalid Abdel-Ghafar, menyatakan tidak ada korban jiwa yang diakibatkan oleh sengatan kalajengking secara massal tersebut.

Meski tidak ada korban jiwa, namun menurut laporan media Al-Ahram, banjir akibat cuaca buruk di Aswan telah mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Sekjen Kementerian Kesehatan Mesir di Aswan, Ehab Hanafy, menolak untuk menyebutkan secara rinci penyebab kematian korban.

Badai di Aswan juga menyebabkan banjir dan matinya listrik di area tersebut. Beberapa foto dan potongan video yang beredar di media sosial menunjukkan betapa parahnya banjir di Aswan, Mesir.



Simak Video "Banjir Menyapu Wilayah Selatan Mesir, 3 Warga Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA