Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Nov 2021 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

3 Pilot Cathay Pacific yang Tertular Covid-19 di Jerman Langsung Di-PHK

Tim detikcom
detikTravel
Hong Kong, Hong Kong - March 21, 2018 : Cathay Pacific Airbus A350-900 aircraft at the Hong Kong International Airport. The Airbus A350 is the latest-generation aircraft to Cathay Pacific.
Foto: Ilustrasi Cathay Pacific (Getty Images/winhorse)
Frankfurt -

Maskapai Cathay Pacific resmi memecat 3 pilot mereka yang tertular Covid-19 di Jerman. Mereka diduga melakukan pelanggaran prosedur yang berat.

Maskapai asal Hong Kong, Cathay Pacific langsung melakukan Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK kepada tiga pilot merek setelah terinfeksi Covid-19 di kota Frankfurt, Jerman.

Pihak maskapai menyebut ketiga pilot tersebut melakukan pelanggaran serius terhadap prosedur yang berlaku dengan singgah di Jerman.

"Setelah melakukan investigasi, dengan menyesal, kami menemukan indikasi pelanggaran serius terhadap aturan yang berlaku bagi kru penerbangan. Para pilot tersebut sudah tidak lagi bekerja di Cathay Pacific," tulis maskapai dikutip dari CNN Business, Minggu (21/11/2021).

Cathay Pacific tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai pelanggaran serius apa yang dilakukan awak pesawatnya. Akibat kejadian ini, pihak maskapai akan meninjau kembali protokol perusahaan yang ada.

Tindakan tegas tersebut diambil sebagai bentuk komitmen untuk melindungi keamanan dan kesehatan bagi para penumpang, karyawan, dan masyarakat yang menjadi prioritas utama maskapai.

"Awak penerbangan kami telah menjaga agar bisnis ini tetap beroperasi dan menghubungkan Hong Kong dengan seluruh dunia selama pandemi," tulisnya.

Pihak maskapai pun menghargai seluruh karyawan yang bekerja secara profesional dan menegakkan kepatuhan selama beroperasi. Biro Transportasi dan Perumahan Hong Kong mengungkapkan kekecewaan atas kasus pelanggaran ini.

Dalam pernyataannya, pemerintah Hong Kong mendesak pihak maskapai untuk selalu mematuhi persyaratan dan peraturan yang berlaku selama pandemi untuk mencegah insiden yang sama di maskapai Cathay Pacific terulang kembali.



Simak Video "Begini Konsep Tempat Duduk Kelas Sultan Terbaru Cathay!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA