Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Nov 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Pelita Air Buka Lowongan Kerja untuk Pilot sampai Pramugari, Nih

Tim detikcom
detikTravel
Pelita Air Service
Foto: Dok. Pelita Air Service
Jakarta -

PT Pelita Air Service membuka lowongan pekerjaan untuk tiga posisi sekaligus. Mulai dari pilot hingga pramugari.

Lowongan itu diumumkan Pelita Air melalui laman resmi perusahaan, Senin (22/11/2021). Di dalamnya disebut lowongan kerja maskapai yang disebut-sebut bakal menggantikan Garuda Indonesia itu mencari kapten pilot, kopilot, dan pramugari untuk jenis pesawat Airbus A320.

Lowongan dibuka sepanjang 19-29 November 2021. Pendaftaran lamaran dilakukan secara online melalui laman https://www.pelita-air.com/web/career.

Terdapat beberapa kualifikasi yang ditetapkan Pelita Air bagi calon pelamar. Seperti untuk lowongan Captain A320, setidaknya harus memiliki pengalaman minimal memiliki 4.000 jam penerbangan dan merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Selain itu, kualifikasi untuk kopilot A320 harus memiliki pengalaman minimal melakukan 500 jam penerbangan dan merupakan WNI. Lantas, pramugari harus memiliki Flight Attendant Certificate (FAC) dengan rating A320 dan merupakan WNI.

Bagi yang berminat, bisa mengakses kualifikasi atau submit di bit.ly/CAPTA320-PELITA untuk melamar jadi Captain A320, bit.ly/FOA320-PELITA untuk melamar jadi First Officer A320, atau di bit.ly/FAA320-PELITA untuk melamar jadi Flight Attendant A320.

Pelita Air merupakan anak usaha dari dari PT Pertamina (Persero). Maskapai ini disebut bakal menggantikan Garuda Indonesia jika proses restrukturisasinya dengan para kreditur dan lessor tidak berhasil.

Pelita Air bahkan telah mengantongi izin penerbangan berjadwal dari Kementerian Perhubungan, setelah selama ini fokus melayani penerbangan carter. Informasi selengkapnya mengenai lowongan kerja bisa diakses di website atau sosial media resmi @pelita.air.



Simak Video "Pesawat Kargo Kecelakaan di Bandara Ilaga Papua, Pilot Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA