Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Nov 2021 09:12 WIB

TRAVEL NEWS

Akun Resmi Kemenparekraf Unggah Acara Sandiaga, Disemprit Relawan

Tim detikcom
detikTravel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meminta masyarakat dari Desa Wisata Kole Sawangan terus mengembangkan produksi Seni kriya anyaman.
Foto: Sandiaga Uno (Dok. Kemenparekraf)
Jakarta -

Akun Instagram Kemenparekraf tampak mengunggah salah satu kegiatan Menparekraf Sandiaga Uno. Namun unggahan itu diprotes karena dianggap tidak pantas.

Akun resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) di Instagram tertangkap mata mempublikasikan kegiatan Menparekaf Sandiaga Uno bersama dengan Relawan Kawan Sandi (RKS) di Makassar.

Kegiatan tersebut berupa Vaksinasi RKS Makassar yang digelar pada hari Selasa (23/11) kemarin. Terkait hal ini, Dewan Pengurus Nasional Rumah Sandiuno Indonesia (DPN RSI) dan I'M SandiUno yang dipimpin oleh Ketua Umum Sanny Irsan dan Sekretaris Jenderal Denny H. Suryo Prabowo melalui Juru Bicara DPN RSI H. Alvy Pongoh buka suara.

Mereka menyebut unggahan tersebut adalah tindakan yang tidak tepat, tidak elok dan tidak pantas dilakukan oleh media sosial resmi milik sebuah kementerian negara Republik Indonesia.

"Seharusnya kegiatan RKS tersebut tidak dipublikasi melalui media sosial Resmi lembaga Pemerintah, yaitu Kemenparekraf RI," tegas Juru Bicara DPN RSI, Alvy Pongoh melalui keterangannya kepada detikTravel, Rabu (24/11/2021).

Hal tersebut dinilai tidak pantas lantaran organisasi RKS sudah mendeklarasikan sosok Menparekraf RI Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden RI Tahun 2024.

"Tidak elok dan tidak pantas bila Media Resmi Pemerintah digunakan untuk publikasi kegiatan organisasi relawan yang mengusung Calon Presiden RI mendatang," bunyi pernyataan itu.

Akun IG KemenparekrafAkun IG Kemenparekraf Foto: (Tangkapan Layar Instagram)

Media sosial resmi milik Kemenparekraf RI seharusnya diperuntukkan untuk mempublikasikan kegiatan yang berhubungan dengan pemerintahan, bukan sebagai media kampanye organisasi relawan atau bahkan pribadi.

Ke depannya, pihak RSI berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa depan. Saat berita ini diturunkan unggahan di akun resmi Kemenparekraf tersebut sudah dihapus.



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA