Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Nov 2021 17:38 WIB

TRAVEL NEWS

Walau Tutup Rute Internasional, Garuda Indonesia Tetap 'Gas' Kargo di Eropa

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan pers terkait kedatangan vaksin COVID-19 Sinovac setibanya dari Beijing di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (18/4/2021). Sebanyak enam juta dosis vaksin COVID-19 Sinovac yang dibawa dengan pesawat Garuda Indonesia tersebut, selanjutnya dibawa ke Bio Farma Bandung sebelum didistribusikan ke Kota dan Kabupaten di Indonesia. ANTARA/Muhammad Iqbal/aww.
Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL
Jakarta -

Garuda Indonesia memang akan menutup sejumlah rute internasional. Namun, tidak untuk upaya pengiriman kargo ke Eropa.

Dikutip detikTravel dari siaran persnya, Rabu (24/11/2021), maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus mengoptimalkan jaringan pengiriman kargo khususnya di wilayah Eropa dengan menjalin kerja sama bersama jasa penyedia layanan logistic darat Wallenborn Transports S.A.

Melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia menghadirkan layanan integrasi pengiriman kargo melalui udara dan darat secara one stop service yang dapat menghubungkan pendistribusian kargo dari Amsterdam menuju ke berbagai kota di Eropa seperti Paris, Brussel, London, Frankfurt, Madrid, Vienna dan berbagai kota besar lainnya yang dilayani melalui jalur darat.

Dirut Garuda IndonesiaDirut Garuda Indonesia Foto: Screenshoot 20detik

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, bahwa kerja sama ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa dengan menghadirkan ragam alternatif pengiriman kargo ke berbagai kota di Eropa dengan harga yang kompetitif, durasi pengiriman yang lebih singkat, serta ditunjang oleh layanan yang seamless sehingga kualitas produk akan lebih terjaga.

"Sejalan dengan peran kami sebagai National Flag Carrier dalam mendukung langkah percepatan perekonomian nasional, kerja sama ini kami harapkan juga akan semakin mendorong pertumbuhan sektor UMKM dan daya saing produk ekspor unggulan nasional di pasar internasional khususnya dalam menjembatani pemenuhan kebutuhan penyediaan layanan logistik terintegrasi yang aman, cepat dan terpercaya dengan harga yang kompetitif" Papar Irfan.

"Dengan pertumbuhan pengiriman komoditas unggulan nasional ke Eropa yang terus menunjukkan peningkatan sejak diluncurkannya program kerja sama ini pada September lalu, kami optimis ke depannya kerjasama ini akan dapat meningkatkan sektor bisnis ekspor nasional khususnya general cargo maupun produk perishable unggulan Indonesia salah satunya biji coklat dari Bali ke pasar Eropa", pungkas Irfan.

Seiring dengan meningkatnya tren pertumbuhan ekspor nasional sebagaimana yang dicatatkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), dimana pada September 2021 Indonesia mencatatkan kenaikan ekspor sebesar 47,64% dibandingkan pada tahun 2020 lalu.

Maskapai Garuda Indonesia sebagai flag carrier senantiasa berkomitmen untuk terus mengoptimalkan konektivitas jaringan penerbangan kargo internasional dalam rangka mendukung kegiatan ekspor komoditas unggulan dan UMKM melalui aktivitas pengembangan jaringan guna menggeliatkan kembali ekonomi nasional.



Simak Video "Nusron Wahid Minta Direksi Mati Bila Garuda Indonesia Mati!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA