Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Nov 2021 20:07 WIB

TRAVEL NEWS

Restoran Hong Kong Mau Rogoh Kocek Rp 9 M Biayai 250 Karyawan Pulkam

Karyawan di Restoran Domba Hitam Hong Kong
Restoran Domba Hitam Hong Kong (Foto: CNN)
Hong Kong -

Aksi restoran di Hong Kong ini patut dipuji. Pasalnya, bos mereka mau merogoh kocek hingga Rp 9,3 miliar agar karyawannya bisa pulang kampung.

Diberitakan CNN, sebuah grup restoran mau mengeluarkan duit hingga USD 650.000. Dana itu untuk membiayai 250 karyawan pulang ke rumah berkumpul bersama keluarga mereka.

Bagi Sandeep Arora, rumah adalah kota kuno Jalandhar di wilayah Punjab India. Istri, putra, dan orang tuanya tinggal di sana, tetapi dia belum melihat mereka sejak Maret 2020.

Lainnya, Amy Stott belum pernah melihat orang tuanya atau makan di toko ikan dan keripik lokal kesayangannya di Manchester, Inggris sejak Juni 2019.

Ada lagi Sabi Gurung yang merindukan pegunungan Nepal di mana ibu, ayah, dan anjing kesayangannya menunggu ia pulang kampung. Sudah hampir dua tahun lamanya.

Lalu, grup Restoran Domba Hitam Hong Kong mengabulkan keinginan mereka. Semuanya akan segera pulang dan semua pengeluaran dibayar tempat mereka bekerja.

Karyawan di Restoran Domba Hitam Hong KongSandeep Arora, karyawan di Restoran Domba Hitam Hong Kong (Foto: CNN)

Selain uang untuk penerbangan dan tes Covid yang diperlukan, mereka juga akan menerima cuti ekstra selama berminggu-minggu. Itu memungkinkan mereka menjalani karantina hotel dan semuanya dibayar oleh perusahaan.

Jadi, setiap penduduk yang kembali ke Hong Kong harus menjalani karantina wajib selama dua atau tiga minggu dengan biaya sendiri. Mereka dikarantina di hotel yang ditunjuk.

Sementara mereka tinggal di sana, Restoran Black Sheep bahkan akan mengantarkan mereka makan malam dari salah satu dari sejumlah 32 restoran mereka.



Simak Video "Antisipasi Omicron, Hong Kong Batasi Rute Penerbangan Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA