Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 27 Nov 2021 19:16 WIB

TRAVEL NEWS

Hidden Gem, Alasan Klungkung Lokasi Gowes Keliling Bali

detikTravel
Gowes Citilink
Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom
Klungkung -

Bali memiliki sejuta pesona destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Klungkung yang jauh dari perkotaan.

Nusa Dua, Sanur hingga Kuta mungkin sudah tak asing lagi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun, pesona Klungkung pun tak kalah indah.

Dalam kegiatan olahraga tahunan, Citilink memilih Bali sebagai destinasi penutup di 2021. Klungkung menjadi start point dimana pesepeda mulai menggowes.

Bukan tanpa alasan, dipilihnya Klungkung karena destinasi ini dianggap sebagai Hidden Gem Bali.

"Jadi sesuai dengan visi misi kita untuk memberikan sesuatu yang unik dan menarik pada setiap kegiatan yang kita lakukan. Jadi mungkin kalau di Indonesia saja itu kan luas sebenarnya," kata VP Marketing & Distribution Channel Citilink, Amalia Yaksa.

"Nah di Bali ternyata itu juga luas banget. Bali yang orang tahu itu selalu yang itu-itu saja. Pasti mbak-mbak, mas-mas juga tahu Bali lokasinya itu-itu saja. Nah ternyata pada saat kita survei lokasi Klungkung ini merupakan salah satu hidden gem atau harta karun tersembunyi," tambahnya.

Pemandangan indah di Klungkung dan lokasinya yang belum banyak didatangi wisatawan membuatnya terpilih. Hal ini juga dilakukan agar banyak wisatawan yang nantinya berwisata ke Klungkung.

Rute yang menantang di Klungkung juga jadi keunikan dari kegiatan gowes kali ini. Pesepeda justru menyukai trek yang tricky.

"Pesepeda itu memiliki ketertarikan akan rute-rute. Mereka biasanya nanya rutenya kayak gimana ya? Rute lebih menantang nggak? Banyak tanjakan dan turunanya nggak? Dan ternyata rute baru dan menantang ini ternyata lebih menarik buat para peserta. Lebih effort pemandangannya baru tantangan baru lebih menarik dan berbeda daripada rute-rute selanjutnya yang sudah dilalui sama pesepeda pada umumnya," tambah Amalia.



Simak Video "Potensi Klungkung Bali Jadi Sport Tourism yang Memesona"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
dMentor
×
Debitur Nakal, Hati-Hati!
Debitur Nakal, Hati-Hati! Selengkapnya