Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Nov 2021 19:49 WIB

TRAVEL NEWS

Jet Pribadi dengan Balkon buat Berjemur

Kabin Explorer di Dubai Airshow
Kabin Explorer di Dubai Airshow (Foto: Lufthansa Technik AG/CNN)
Jakarta -

Ini adalah jet pribadi dengan tempat berjemur dan lantai dansa. Pesawat konsep itu dipamerkan di Dubai Airshow.

Helikopter dengan kursi berkuit vegan, jet pribadi dengan balkon berjemur, dan rencana pemilik hotel mengadakan disko di ketinggian 35.000 kaki adalah tiga konsep yang diluncurkan di Dubai Airshow pada minggu lalu. Konsep ini di antara sejumlah konsep lainnya yang dirancang untuk memikat wisatawan VIP kembali ke langit.

Diberitakan CNN, meski industri penerbangan termasuk yang paling terpukul oleh pandemi global, dan menuai kritik atas perannya dalam krisis iklim, permintaan dari jet pribadi untuk para orang kaya tidak menunjukkan tanda-tanda mereda.

Lufthansa Technik, spesialis perombakan pesawat dan sister company dari maskapai nasional Jerman, ingin menawarkan jet pribadi yang memberikan pengalaman yang sama seperti superyacht.

Armada yang dimaksud itu bisa membawa pemiliknya ke mana saja, kapan saja, sambil memberi kenyamanan hotel bintang lima dan balkon untuk kegiatan santai.

Kabin Explorer di Dubai AirshowKabin Explorer di Dubai Airshow (Foto: Lufthansa Technik AG/CNN)

Di Airshow, ia memamerkan konsep kabin "Explorer" untuk Airbus A330 berbadan lebar. Nantinya bagian ini mencakup dek untuk berjemur yang dapat dibuka (yang hanya bisa terbuka saat diparkir), di samping terdapat empat kamar tidur ganda, gym, dan garasi.

"Kami datang dengan ide sebuah pesawat seperti hotel terbang. Sehingga tamu yang mencarter pesawat dapat melakukan perjalanan keliling dunia dalam dua minggu," kata Wieland Timm, kepala penjualan VIP & pesawat misi khusus di Lufthansa Technik.

Dengan begitu, itu akan menjadi pilihan perjalanan mewah yang lebih cepat daripada superyacht, tambahnya. Armada ini juga memungkinkan penumpang untuk mengunjungi berbagai penjuru dunia dalam beberapa jam.

Kabin Explorer di Dubai AirshowKabin ubahan di Dubai Airshow (Foto: Lufthansa Technik AG/CNN)

Tetapi layanan seperti itu juga harus ditebus dengan harga yang mahal. Lufthansa Technik memperkirakan akan menelan biaya USD 110 juta untuk menyesuaikan kabin di Airbus A330. Itu di atas biaya pesawat yang biasanya dihargai di atas $230 juta.

"Ini adalah investasi yang sangat besar," kata Timm.

Opsi hotel terbang lain yang mungkin lebih terjangkau disajikan oleh FIVE, grup real estat berbasis di Dubai yang menjalankan jaringan hotel dan resor mewah.

Selama Airshow, ia membeli Airbus ACJ TwoTwenty, yang ingin digunakan untuk mengangkut tamu di seluruh dunia mulai tahun 2023.

Sebelum itu, mereka akan melakukan pembenahan pesawat berukuran 786 kaki persegi, lengkap dengan meja makan untuk delapan penumpang dan dapur, di mana masakan gourmet dari restoran terbaik Dubai akan disajikan.

DJ in-house pengelola hotel akan tampil di pesawat dan ada suite dengan tempat tidur ukuran king untuk siapa pun yang ingin tidur lebih awal.



Simak Video "Begini Teknis Perawatan Jet Pribadi di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA