Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Des 2021 10:16 WIB

TRAVEL NEWS

Resmi Jadi Republik, Banyak Tempat Kece untuk Traveling di Barbados

Syanti Mustika
detikTravel
Wisata Barbados
Wisata Barbados (dok Visit Barbados)
Jakarta -

Barbados resmi menjadi negara Republik. Pulau di Karabian ini juga punya potensi wisata yang tidak boleh dilewatkan.

Barbados melepas status sebagai persemakmuran Inggris dan menjadi negara republik pada Senin (29/11) setelah berabad-abad di bawah bayang-bayang Inggris. Mereka pun mencopot Ratu Elizabeth II dari posisi kepala negara dan melantik presiden baru.

Status baru Barbados akan diresmikan dalam upacara di Bridgetown pada Senin tengah malam yang juga dihadiri oleh Pangeran Charles. Dalam upacara itu, bendera Kerajaan Inggris diturunkan sebagai tanda negara itu kini tak lagi dipimpin Ratu Elizabeth.

Dirangkum detikcom dari situs pariwisatanya, Rabu (1/12/2021), Barbados menawarkan beragam aktivitas menarik untuk traveler. Mulai dari wisata pantai, kuliner, menantang adrenalin, jelajah tempat yang diakui UNESCO, dan taman lautnya. Deretan destinasi wisata itu patut kamu masukkan ke dalam daftar tujuan liburan, lho.

Berikut beberapa tempat wisata yang menjadi unggulan dari kampungnya Rihanna:

Bright image of wooden promenade at the waterfront of Bridgetown in Barbados. Colorful building against blue sky with white clouds. Boats and yachts in the harbor.Bright image of wooden promenade at the waterfront of Bridgetown in Barbados. Colorful building against blue sky with white clouds. Boats and yachts in the harbor. Foto: iStock

1. Wisata pantai

Barbados memiliki pantai dengan pasir putih dan air yang jernih. Lautnya juga kaya akan ragam ikan hingga cocok juga untuk memancing, snorkeling, hingga diving. Mereka punya banyak spot diving salah satunya menjelajahi ibu kota kapal karam di Karibia.

Mereka juga punya ombak yang cantik, sehingga para peselancar juga bisa menikmati laut Karibia. Terdapat selancar layang-layang dan selancar angin di sepanjang pantai selatan, ditambah papan selancar kelas dunia di Soup Bowl di Bathsheba dan di sepanjang pantai timur.

Barbados menawarkan lebih 60 pantai untuk wisatawan dan salah satunya adalah pantai terbaik di dunia. Ya, yaitu Crane Beach di Paroki St Philip. Semua pantai di sini dibuka untuk umum, lho.

Nikmati juga bermain jetski di Pantai Mullins yang selalu ramai boogie boarding dan paddle boarding di Pebbles Beach. Berselancar di Soup Bowl dan di Atlantic Shores, dan kitesurfing beroktan tinggi di Pasir Perak. Kunjungi pantai timur untuk berpiknik di bawah pepohonan rindang di Bath atau Bathsheba, dan menyisir pantai di Cattlewash, salah satu pantai terpanjang di Barbados.

Wisata BarbadosWisata Barbados Foto: (dok Visit Barbados)

2. Berenang bersama penyu

Penyu menjadi atraksi menarik di Barbados dan terdapat beberapa spot untuk bisa melihat penyu ini. Sebut saja Carlisle Bay, Holetown, Dover Beach & Drill Hall.

Wisata BarbadosWisata Barbados Foto: (dok Visit Barbados)

3. Diving

Barbados adalah satu-satunya pulau batu kapur karang di Karibia. Ini menyediakan terumbu karang tepi di sepanjang garis pantai dan menjadikannya tujuan kelas satu untuk menyelam. Mereka tentu saja punya banyak spot cantik untuk diving.

Setidaknya dalam websitenya mereka menyombongkan' ada 20 alasan kenapa harus diving di Barbados untuk diving. Beberapa yang populer di antaranya Carlisle Bay dan Taman Laut Folkestone.

Simak video 'Rihanna Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional Barbados':

[Gambas:Video 20detik]



4. Kuliner

Barbados adalah ibu kotanya kuliner Karibia, begitulah mereka menyebut dirinya karena kaya akan ragam makanan. Perpaduan masakan Bajan menyatukan pengaruh kelezatan Afrika, Karibia, India Barat, dan Eropa untuk menciptakan pengalaman kuliner yang unik dan otentik.

Sebagai negara dengan laut yang kaya, ikan adalah makanan utama di sana. Perairan sekitarnya yang menyediakan banyak hidangan air asin termasuk tuna, hiu, salmon, cod, kakap merah, kingfish, dan ikan lumba-lumba serta udang, lobster, kepiting, dan laut. bulu babi. Selain itu, ikan terbang, simbol nasional Barbados adalah spesies yang paling menghiasi piring pengunjung di seluruh pulau.

Barbados juga menawarkan kuliner dengan suasana mewah sesuai yang diinginkan pengunjung. Mereka juga terkenal karena di sanalah rum bermula, dan tentu saja mereka penghasil rum kualitas terbaik lho. Mereka bisa mengajak pengunjung untuk wisata menjajali rum di pulau mereka, datang saja ke Toko Rum Barbados.

5. Jelajah alam

Kamu yang ingin menjajali alam Barbados bisa dengan off road, jelajah gua, hiking, island safari, berkuda dan lainnya. Salah satu yang populer adalah wisata ke Gua Harrison.

Masuk lebih dalam ke pedalaman, medan pulau yang beragam menawarkan sejumlah kegiatan untuk dinikmati, termasuk bersepeda melalui hutan tropis yang lebat, menemukan gua-gua air di Gua Harrison atau hiking di antara flora dan fauna Welchman Hall Gully, Flower Forest atau Suaka Margasatwa Barbados.

6. UNESCO World Heritage Site

Barbados juga punya situs yang masuk ke UNESCO World Heritage Site pada tahun 2011, yaitu Bridgetown, ibu kota dari Barbados. Pada saat itu, UNESCO menetapkan bahwa Bridgetown Barbados (dan 115 bangunan di dalamnya) sebagai contoh kota kolonial Inggris yang terpelihara dengan baik dari abad ke-17 hingga ke-19.

Tata letak jalan-jalannya mencerminkan gaya abad pertengahan Inggris. Adapun, arsitekturnya merupakan perpaduan dari sejumlah elemen, yang sekarang diidentifikasi oleh UNESCO sebagai Georgian Karibia. Selanjutnya, UNESCO juga mengakui kota utama Barbados sebagai pusat perluasan perdagangan Inggris di Amerika.

Tentu saja mereka punya banyak landmark sejarah, yaitu Gedung Parlemen Barbados, Katedral St Michael's Anglican, Independence Square, Independence Arch dan banyak lagi.

Wisata BarbadosWisata Barbados Foto: (dok Visit Barbados)

7. Festival

Salah satu festival besar di Barbados dan terbesar di Karibia adalah Crop Over Festival yang berlangsung dari akhir Juni hingga awal Agustus. Selama 4 minggu bermandikan sinar matahari spektakuler yang diisi dengan karnaval warna-warni, tarian, musik live, acara budaya, dan tentu saja, rum Barbados yang legendaris.

Bagi masyarakat Barbados, ini adalah perayaan budaya yang menandai berakhirnya musim tanam tebu selama lebih dari 300 tahun. Bagi pengunjung, ini adalah kesempatan unik untuk benar-benar bisa merasakan budaya di negara ini.

Sudah siap nih masuk wishlist kamu?

(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA