Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 01 Des 2021 11:40 WIB

TRAVEL NEWS

Program Vaksinasi Sukses, Lombok Timur Borong Penghargaan Kampung Sehat

Tim detikcom
detikTravel
Vaksinasi drive thru di Lombok Timur
Foto: Ilustrasi vaksinasi Drive Thru di Lombok Timur (dok. Polda NTB)
Jakarta -

Pariwisata adalah sektor yang paling terdampak oleh Pandemi Covid-19. Untuk memulihkan sektor pariwisata, program vaksinasi pun digencarkan di destinasi wisata.

Salah satunya di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang belum lama ini menggelar ajang lomba balap motor internasional World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika yang akan dilanjutkan dengan lomba balap MotoGP pada tahun 2022.

Terkait vaksinasi, Lombok Timur termasuk kabupaten yang sukses. Lombok Timur pun menyabet penghargaan dalam Lomba Kampung Sehat II Award yang diinisiasi oleh Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal.

Kapolda NTB, Mohammad Iqbal berharap, dengan adanya jaminan intervensi Kampung Sehat yang mensyaratkan kepatuhan terhadap Prokes, maka para wisatawan akan merasa aman dan nyaman dalam berwisata.

Pemenang Lomba Kampung Sehat II Award diumumkan di Prime Park Hotel and Convention Jalan Udayana, Mataram pada Selasa (30/11/2021). Dalam acara tersebut, Lombok Timur berhasil menyabet penghargaan dari beberapa kategori yang dilombakan.

Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy, terpilih sebagai juara I Bupati/Walikota Favorit vaksinasi. Ia sekaligus menjadi juara I Bupati terbaik Kampung Sehat.

"Apa yang diraih sebagai prestasi di ajang Kampung Sehat Award 2021 ini merupakan hasil kerja bersama masyarakat Lombok Timur, beserta para jajaran pemerintahan Kabupaten Lotim yang sama-sama ingin membuat atau menjadikan Kabupaten Lombok Timur menjadi kabupaten yang sehat maju dan bersih," ujar Sukiman dalam keterangannya, Selasa (30/11/2021).

Tak hanya itu, Kapolres Lombok Timur juga keluar sebagai Juara I Kapolres favorit Vaksinasi dan Kapolres terbaik II Kampung Sehat. Disusul dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur sebagai Kepala Dinas Kesehatan Tangguh Vaksinasi NTB.

Selanjutnya, Camat Pringgabaya terpilih sebagai juara II camat favorit vaksinasi COVID-19. Sedangkan Kepala Desa Pesanggarahan terpilih sebagai juara I Kades favorit vaksinasi COVID-19.

Babinkantibmas Desa Pesanggrahan sendiri ditetapkan sebagai juara II Babinkantibmas favorit vaksinasi. Sedangkan Babinsa desa Pesanggrahan terpilih sebagai Babinsa terbaik I Kampung Sehat.

Selain sukses menggelar program vaksinasi di daerahnya, Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy juga berhasil membawa Desa Wisata Tetebatu untuk mewakili Indonesia dalam ajang Internasional Best Tourism Village yang diselenggarakan oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO).



Simak Video "Intip Skema Vaksinasi Booster Kedua di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA