Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Des 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Vietnam Akan Tutup Pintu untuk 7 Negara Afrika gegara Varian Omicron

Femi Diah
detikTravel
Tran Quoc pagoda in early morning in Hanoi, Vietnam.
Pagoda Tran Quoc, Hanoi, Vietnam (Getty Images/iStockphoto/OldCatPhoto)
Hanoi -

Vietnam berencana untuk melarang penerbangan masuk dari tujuh negara Afrika. Itu untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona varian Omicron.

Dikutip dari Channel News Asia, Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam menyetujui permintaan penangguhan penerbangan dari dan ke tujuh negara Afrika itu, tetapi tidak merinci waktu pelaksanaannya.

Adalah Menteri Kesehatan Vietnam, yang meminta agar tujuh negara itu dibatasi keluar masuk Vietnam. Ketujuh negara Afrika itu adalah Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Eswatini, Lesotho, dan Mozambique.

Keputusan Vietnam itu menambah panjang daftar negara yang menutup gerbang untuk negara-negara Afrika setelah varian Omicron dilaporkan pada pertengahan November lalu.

Indonesia sudah lebih dulu mengumumkan untuk melarang masuk traveler dari negara-negara Afrika bagian selatan gegara varian Omicron. Bukan cuma tujuh, malah 11 negara Afrika dilarang masuk, ditambah Hong Kong.

Sepuluh negara Afrika yang pemberian visa kunjungan dan visa tinggal terbatas ditangguhkan oleh Imigrasi adalah Afrika Selatan, Bostwana, Angola, Zambia, Zimbabwe, Malawi, Mozambique, Namibia, Eswatini, dan Lesotho.

Tetapi, Indonesia masih mengizinkan WNI dari negara-negara untuk kembali ke Tanah Air dengan aturan karantina selama 14 hari.

Varian Omicron juga membuat Indonesia memperpanjang kewajiban karantina traveler dari luar negeri, yakni menjadi 10 hari.

Indonesia juga melarang pejabat untuk bepergian ke luar negeri. Larangan itu berlaku kepada seluruh lapisan jabatan, terkecuali bagi yang melaksanakan tugas penting negara.



Simak Video "WHO Temukan Bukti Gejala Omicron Lebih Ringan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA