Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Des 2021 16:17 WIB

TRAVEL NEWS

Ngena Banget! Etika Sederhana Bawa Ransel di Garuda Indonesia

Female passenger storing handbag in overhead locker in airplane. Young woman in the cabin storing hand luggage in the overhead locker.
Kabin pesawat, menaruh tas ransel/backpack ke bagasi (Foto: Getty Images/izusek)
Jakarta -

Bisa jadi, pesawat adalah moda transportasi paling nyaman bagi sebagian orang. Apa lagi penumpangnya selalu menjalankan aturan yang ada.

Untuk menambah kenyamanan bersama, Garuda Indonesia memberi penyuluhan etika terbaru bagi penumpang yang membawa backpack/tas ransel ke dalam kabin pesawat.

Berikut etika membawa backpack/tas ransel agar lebih nyaman saat boarding. Garuda Indonesia memberi penyuluhan etika sederhana ini dalam video singkat yang bisa dibilang 'ngena banget!'

1. Jinjing backpack/tas ransel Anda, saat boarding dan disembarking

Jangan membahayakan orang lain, terutama ketika memakai backpack/ransel di lorong saat antre masuk ke pesawat. Selalu perhatikan apakah ada orang di belakang Anda jika ingin melepas atau memakainya.

2. Jinjing backpack/tas ransel di bagian depan ketika memasuki kabin pesawat

Karena, ketika backpack/tas ransel dipakai di lorong kabin pesawat kemungkinan terkena penumpang yang duduk akan sangat besar.

Momen yang perlu diwaspadai adalah ketika backpack/tas ransel itu akan diturunkan dan ditaruh ke bagasi atas kursi. Badan penumpang pasti memutar dan bisa saja backpack/tas ransel itu mengenai penumpang lain.

"Mempersiapkan barang bawaan ketika akan bepergian menjadi bagian yang penting agar segala kebutuhan terpenuhi di destinasi tujuan," kata Garuda Indonesia.

"Begitu pun dengan pemilihan barang bawaan yang dapat Anda bawa ke dalam area kabin," imbuh dia.

"Bagi para penumpang yang akan menggunakan tas ransel atau backpack, berikut beberapa etika perjalanan yang dapat dilakukan demi kenyamanan dan memudahkan Anda serta penumpang lainnya dalam menikmati perjalanan bersama Garuda Indonesia," kata dia.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Perubahan Perilaku pada Penumpang Pesawat Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA