Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Des 2021 16:55 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Ajak Delegasi G20 Nikmati Alam dan Budaya Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut ada tiga fokus presidensi G20 Indonesia yang akan digelar di Bali tahun depan. Jokowi juga berpesan kepada negara-negara G20 bahwa presidensi g20 Indonesia bukan sekadar seremonial belaka, namun harus melakukan aksi nyata, menghasilkan terobosan-terobosan besar hingga membangun kolaborasi.
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Denpasar -

Presiden Jokowi telah membuka konferensi G20 yang sedianya dilangsungkan tahun depan. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga promosi alam dan budaya Indonesia.

Dilihat detikTravel dari siaran Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (3/12/2021), Presiden Jokowi menyampaikan sambutan dalam G20 Indonesia Presidency 2022 Opening Ceremony, Rabu (1/2) malam. Secara khusus, Jokowi mengundang delegasi negara-negara G20 datang ke Indonesia.

Forum internasional bergengsi itu turut dihadiri oleh perwakilan dari 20 negara seperti AS, Argentina, Brasil, Australia, Kanada, Meksiko, Turki, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Jerman, Inggris, India, Arab Saudi, Afrika Selatan, Italia, Indonesia, Prancis, Rusia, ditambah Uni Eropa.

"Saya mengundang para delegasi untuk datang ke Indonesia untuk melihat keindahan alam Indonesia untuk menyaksikan keunikan keragaman budaya Indonesia dan merasakan keramahtamahan masyarakat Indonesia," kata Jokowi.

"Kami akan menyambut bapak Ibu semua dengan penuh kegembiraan dan tangan terbuka, selamat datang di Indonesia," tambahnya.

Jokowi bersyukur dengan dipilihnya Indonesia sebagai Presidensi G20 pada 2022. Bagi Jokowi, ini adalah sebuah kepercayaan dan kehormatan bagi Indonesia.

"Kepercayaan ini adalah kesempatan bagi Indonesia untuk berkontribusi lebih besar bagi pemulihan ekonomi dunia, untuk membangun tata kelola dunia yang lebih sehat lebih adil dan berkelanjutan berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial," ujarnya.

Presidensi Indonesia G20 2022 mengusung tema 'Recover Together Recover Stronger'. Jokowi menegaskan tema ini akan memperkuat solidaritas dunia mengatasi perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan.

"Kebersamaan adalah jawaban atas masa depan dengan semangat solidaritas, Indonesia berupaya keras untuk menghasilkan inisiatif-inisiatif konkret untuk mendorong pemulihan situasi global agar segera pulih dan menjadi kuat," pungkasnya.

Untuk informasi, KTT G20 Bali dijadwalkan akan berlangsung di Bali pada tahun 2022. Presidensi Indonesia sendiri mulai berlangsung dari 1 Desember 2021 hingga KTT pada kuartal keempat tahun 2022.



Simak Video "Desa Wisata Penglipuran Bali Bersiap Sambut Delegasi G20"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA