Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 04 Des 2021 15:12 WIB

TRAVEL NEWS

Fiji Terima Turis Asing Lagi

Fiji
Fiji (Foto: CNN)
Jakarta -

Fiji membuka kembali perbatasannya untuk pelancong internasional. Pembukaan gerbang itu dilakukan pertama kali sejak hampir dua tahun berlalu.

Diberitakan CNN, Fiji membuka gerbangnya pada hari Rabu lalu, 1 Desember 2021. Negara Kepulauan Pasifik itu berusaha untuk menghidupkan kembali industri pariwisata yang dominan dalam menghasilkan pendapatan negara.

Fiji menutup perbatasannya bagi semua warga negara asing pada Maret 2020. Mereka ingin mengekang penyebaran COVID-19 dalam upaya putus asa untuk beradaptasi dengan fasilitas medis yang terbatas.

Dengan sekitar 90% dari semua orang dewasa Fiji sekarang sepenuhnya divaksinasi, Pulau Pasifik membuka kembali perbatasannya untuk turis dari sejumlah kecil negara.

"Melihat pesawat Fiji Airways penuh dan menyambut para turis hari ini sangat menakjubkan. Perasaan yang luar biasa, luar biasa dan saya senang berada di sana secara pribadi," James Sowane, direktur perusahaan pariwisata Fiji Tewaka, kepada Reuters.

Turis yang tiba harus menginap tiga malam di resor yang disetujui dan menjalani tes cepat. Mereka dapat bergerak di sekitar area yang ditentukan, termasuk bar dan restoran di dalam hotel.

Meskipun terbatas, dimulainya kembali pariwisata merupakan dorongan baik bagi 1 juta penduduk negara kepulauan itu.

Pariwisata menyumbang 40% dari ekonomi Fiji dan penutupan perbatasan menyebabkan sekitar 10% dari populasi menganggur. Namun, pembukaan kembali menandai risiko bagi Fiji dengan Australia salah satu dari sedikit negara yang mencatat kasus varian Omicron.

Perdana Menteri Fiji Frank Bainimarama memuji kembalinya turis, yang telah divaksinasi Covid-19 dan diuji untuk infeksi.

"Hari ini, kami bangga dan yang paling penting bersiap untuk menyambut turis pertama yang terbang ke Fiji setelah hampir dua tahun," kata Bainimarama di sebuah postingan di Facebook.

"Pesan kami kepada setiap pelancong yang telah divaksinasi dan diuji Covid-19 yang tiba di pantai kami sederhana: Selamat Datang di Rumah," dia menambahkan.



Simak Video "Turis Asing yang Kencingi Kawah Gunung Bromo Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA