Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Des 2021 17:12 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Super Air Jet Ngomel karena Balik Jakarta, Warganet: Bukannya Bersyukur

Super Air Jet resmi mendarat di Indonesia. Maskapai ini merupakan penerbangan swasta yang menargetkan kalangan milenial.
Ilustrasi (dok Super Air Jet)
Jakarta -

Cuaca Bali yang buruk membuat pesawat maskapai Super Air Jet putar balik ke Jakarta. Penumpang pada ngomel, tapi warganet membela pilot dan maskapai.

Kabar ricuhnya penerbangan maskapai Super Air Jet rute Jakarta Bali itu pertama kali diunggah oleh user TikTok @princess_mikhayla_kyle pada Minggu malam kemarin (5/12/2021). Dalam video unggahan berdurasi 10 detik itu, Mikhayla menunjukkan keramaian yang dibuat penumpang di kabin pesawat pasca gagal terbang dan kembali ke Jakarta.

@princess_mikhayla_kyle

♬ suara asli - princess mikhayla

"Gagal landing di Bali karena cuacanya jelek dan akhirnya kembali ke Jakarta sampai memicu keributan," tulis Mikhayla.

Diketahui, pesawat Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU 754 itu berputar putar di atas perairan Pulau Bali sampai melakukan aksi Return to Base ke Jakarta seperti tercatat di dalam aplikasi flightradar24. Tak ada korban jiwa dalam penerbangan kembali itu, tapi penumpang tetap saja ngomel karena tak sampai ke Bali.

Ditelusuri lebih lanjut, kabarnya peristiwa itu terjadi karena ada penumpang yang memarahi pramugari karena gagal landing.

"Bapak aku di pesawat ini, dan ini bukan ribut ke pilotnya, tapi ribut karena salah satu penumpang marahin pramugarinya karena gagal landing," tulis @datcatgirl.

Lantas video itu pun mendapat tanggapan dari warganet. Tak sedikit yang mendukung pilot dan pihak maskapai karena mengambil langkah tersebut.

"Anggota crew selalu memberikan keputusan yang terbaik, karena kami tahu situasi dan kondisi. Mudah-mudahan selalu diberi kesabaran dan doa yang terbaik," tulis @fayantinurhanasa***

"Penumpangnya baru pada pertama naik pesawat kali ya. Pilotnya gua bangga pak sama kerja bapak, memilih dihina daripada menghilangkan banyak nyawa," tulis @jonso***

"Tuhan menunda rencanamu agar rencanamu tidak menghancurkanmu. Bersyukur masih diberi kesempatan hidup," tulis warganet lainnya.

detikcom sudah menghubungi pihak Super Air Jet, mereka mengonfirmasi insiden ini, dan berjanji akan memberikan keterangan lengkap.



Simak Video "SuperAir Jet Buka Rute Penerbangan Solo-Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA