Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Des 2021 10:19 WIB

TRAVEL NEWS

Lion Air Buka Rute Lagi, Penerbangan ke Biak dari Makassar dan Jayapura

Pembersihan dan pengecekan rutin pesawat maskapai Lion Air Group.
Foto: Lion Air Group
Jakarta -

Sayap Lion Air semakin lebar di wilayah timur Indonesia. Kali ini, mereka membuka rute penerbangan langsung dari Makassar dan Jayapura ke Biak.

Dalam rilis resmi, Lion Air telah membuka dan melayani penerbangan berjadwal di rute dan destinasi baru pada Minggu (5/12) dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (UPG) ke Kabupaten Biak Numfor melalui Bandara Internasional Frans Kaisiepo, Papua (BIK). Penerbangan dilanjutkan menuju Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura (DJJ).



"Penerbangan pertama ke Biak dari Makassar dan Jayapura ini menjadi salah satu rangkaian momentum 'Hari Penerbangan Internasional'," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

"Lion Air optimis, ketersediaan jadwal penerbangan adalah fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan para penumpang antar destinasi di jaringan domestik khususnya di wilayah Indonesia Timur (Makassar-Biak-Jayapura), dan merupakan upaya untuk meningkatkan tren permintaan perjalanan udara serta mengembalikan kepercayaan publik bahwa terbang itu aman," imbuh dia.

Untuk tahap awal, Lion Air berencana mengoperasikan layanan penerbangan regular harian, frekuensi 7 (tujuh) kali dalam sepekan, atau satu kali setiap hari. Jadwal penerbangan pergi pulang (PP), di mana terdapat perbedaan waktu antara Makassar dengan Biak dan Jayapura.

Berikut jadwal penerbangan Lion Air rute Makassar-Biak-Jayapura:

1. Lion Air penerbangan nomor JT-3778 berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) pukul 06.45 WITA dan tiba di Bandara Internasional Frans Kaisepo (BIK) pukul 10.40 WIT

2. Lion Air masih dengan nomor penerbangan JT-3778 bertolak dari Bandar Udara Internasional Frans Kaisepo (BIK) pada 11.20 WIT dan tiba di Bandar Udara Sentani pukul 12.35 WIT

Untuk penerbangan sebaliknya, Lion Air masih melayani di hari yang sama, yaitu:

1. Lion Air bernomor JT-3795 mengudara dari Bandara Internasional Sentani pada 13.15 WIT dan mendarat di Bandara Internasional Frans Kaisepo (BIK) pukul 14.30 WIT

2. Lion Air penerbangan nomor JT-3795 kemudian berangkat dari Bandara Internasional Frans Kaisepo pukul 15.10 WIT dan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 17.05 WITA.

Pada penerbangan perdana ini, Lion Air mengoperasikan pesawat dengan jenis Boeing 737-800NG. Pesawat ini berkapasitas 189 penumpang kursi kelas ekonomi.

"Lion Air optimis, ketersedian rute penerbangan Lion Air akan mengakomodir kebutuhan calon penumpang khususnya masyarakat di Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Jayapura dan sekitarnya dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata di daerah Indonesia Timur," kata Danang.

Tarif tiket Lion Air rute Makassar-Biak-Jayapura:

Tarif tiket spesial untuk satu kali terbang (one way) di rute Makassar-Biak mulai dari Rp 2.136.500. Untuk harga tiket satu kali penerbangan Biak-Jayapura mulai dari Rp 863.300.

Sedangkan tarif dari Jayapura ke Biak mulai dari Rp 742.000. Dan tarif dari Biak menuju Makassar untuk satu kali penerbangan mulai dari Rp 1.637.700. Dan, Lion Air memberikan gratis bagasi 20 kg.



Simak Video "Perusahaan Penerbangan Indonesia Kurangi Jumlah Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA