Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Des 2021 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Super! Lithuania Jadi Negara dengan Video Promosi Wisata Terbaik di Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Promosi wisata Lithuania
Foto: (dok Lithuania Travel)
Jakarta -

Lithuania dan ibu kotanya mendapatkan pengakuan dunia akan video promosi wisata. Mereka menjadi yang terbaik di dunia!

Dirangkum detikcom, Kamis (9/11/2021) Lithuania mendapatkan penghargaan dalam kategori video promosi wisata dalam festival film pariwisata bergengsi, Sirkuit CIFFT 2021. Negara ini menyabet gelar terbaik di dunia dengan judul 'Lithuania. Discover Colors You Never Knew Existed'.

Hebatnya lagi, ibu kota Lithuania yaitu Kota Vilnius juga mendapatkan penghargaan bersaing dengan kota-kota populer di dunia lainnya dengan judul 'Vilnius: amazing wherever you think it is".

Setiap tahunnya semenjak 1989, Sirkuit CIFFT menghormati video pariwisata di dunia dengan ragam kreatifitas dan inovasi dan memberikan penghargaan untuk yang terbaik. Mereka membaginya dalam kategori negara, kota, wilayah, layanan pariwisata, dan produk.

Tahun ini, 3300 peserta dari lebih dari 90 negara ambil bagian dalam 13 Festival Film Pariwisata tingkat menengah. Karya terbaik dipilih oleh panitia ahli yang terdiri dari para profesional di bidang pariwisata, seni audiovisual, dan pemasaran.

Lithuania Travel, agen pengembangan pariwisata nasional negara itu, dan agen kreatif Wide Wings mempresentasikan video lucu "Lithuania. Temukan warna yang tidak pernah Anda ketahui ada" pada Juni 2020.

Sirkuit CIFFT memilih video ini sebagai pemenang dalam kategori Negara Tujuan Wisata pada tahun 2021 .

"Kami senang bahwa iklan yang mempromosikan Lithuania dan ibu kotanya, Vilnius, menerima evaluasi yang signifikan tidak hanya dari wisatawan tetapi juga dari para profesional industri pariwisata," kata Dalius MorkvÄ—nas, manajer umum Lituania Travel.

"Kami berharap pengakuan ini tidak hanya akan merangsang potensi kreatif lebih lanjut tetapi juga akan membantu mencapai tujuan utama kami untuk menginspirasi orang untuk mengunjungi Lituania," dia menambahkan.

Adapun kampanye pariwisata yang membuat Lithuania menang adalah mereka menghubungkan warna-warna yang ada dengan tempat-tempat yang khas negara tersebut. Misalnya, warna merah muda menyerupai hidangan sup dingin nasionalnya, altibarsciai. Juga, hijau yang dihubungkan dengan hutan dan warna lainnya.

Video promosi wisata ini berdurasi 1 menit dan 40 detik dengan konsep yang sederhana namun mewakili pariwisata Lithuania.

Keren! Video ini bisa kamu tonton di Youtube kok.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Jalur Kereta ke Kaliningrad Diblokir, Rusia Ancam Lituania"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA