Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Des 2021 10:12 WIB

TRAVEL NEWS

Hore! Wings Air Buka Rute Manado-Balikpapan, Penerbangan Perdana Sukses

Manado-Balikpapan
Foto: Pembukaan rute baru Manado-Balikpapan (dok. Wings Air)
Balikpapan -

Wings Air resmi membuka rute baru Manado-Balikpapan. Maskapai ini jadi satu-satunya yang melayani penerbangan langsung dari Sulawesi Utara ke Kalimantan Timur.

Wings Air menyampaikan informasi terkini, bahwa mereka resmi membuka rute baru yang menghubungkan Sulawesi Utara dengan Kalimantan Timur, yaitu Manado-Balikpapan-Manado, mulai dari hari Selasa (7/12/2021).

Penerbangan perdana rute yang menghubungkan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado (MDC) ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan (BPN) itu pun berlangsung sukses.

Penerbangan berjadwal penumpang rute Manado-Balikpapan untuk tahap pertama dilayani 3 kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Untuk Jadwal Terbang Wings Air Manado-Balikpapan, sebagai berikut:

1. Nomor Penerbangan IW 1187, Manado - Balikpapan, Terbang Pukul 07.00, Mendarat Pukul 09.30 waktu setempat.

2. Nomor Penerbangan IW-1186, Balikpapan - Manado, Terbang Pukul 09.50, Mendarat Pukul 12.20 waktu setempat.

Wings Air menawarkan tarif terbaik untuk satu kali penerbangan, mulai dari rute Manado - Balikpapan dengan harga Rp 1.470.800 dan rute Balikpapan ke Manado dengan harga Rp 1.525.800.

Khusus untuk rute terbaru Manado - Balikpapan - Manado, Wings Air jadi satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik saat ini. Ke depan, Wings Air akan terus melakukan pengembangan rute atau jaringan yang akan dilakukan secara bertahap.

Untuk penerbangan ini, Wings Air menyiapkan armada pesawat baling-baling ATR 72-500 atau ATR 72-600. Keduanya menawarkan kapasitas tempat duduk 72 orang kelas ekonomi, dengan konfigurasi kursi 2-2.

"Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi pemerintah pusat dan daerah, regulator, pengelola bandara PT Angkasa Pura 1 (Manado dan Balikpapan), AirNav Indonesia, serta berbagai pihak terkait," ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Wings Air.



Simak Video "Penampakan Stasiun Manggarai saat Rute Baru KRL Berlaku"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA