Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Des 2021 20:10 WIB

TRAVEL NEWS

Puluhan Unta Dilarang Ikut Kontes Kecantikan di Arab Saudi Gegara Suntik Botox

Camels are seen during a beauty contest as part of the annual King Abdulaziz Camel Festival in Rumah, some 160 kilometres east of Riyadh, on January 19, 2018. The 28-day King Abdulaziz Camel Festival features races and camels beauty contest, known as Miss Camel with prizes amounting to $30 million.
Foto: Kontes Kecantikan Unta di Arab Saudi (AFP/Getty Images)
Riyadh -

Puluhan ekor unta dilarang ikut kontes kecantikan unta yang digelar di Arab Saudi. Penyebabnya karena mereka ketahuan disuntik botox oleh pemiliknya. Waduh!

Total ada lebih dari 40 ekor unta yang didiskualifikasi dari acara Kontes Kecantikan Unta tersebut. Setiap tahunnya, di Arab Saudi memang digelar King Abdulaziz Camel Festival yang sangat populer bagi warga setempat.

Dalam festival tersebut, puluhan unta akan diadu kecantikannya. Pemenangnya berhak atas hadiah uang tunai. Jumlah hadiahnya tak tanggung-tanggung, totalnya mencapai US$ 92 juta. Jika dirupiahkan, nominalnya sekitar Rp 1,3 Triliun. Fantastis!

Dilansir detikTravel dari AP, Kamis (9/12/2021), para juri Kontes Kecantikan Unta itu menggunakan teknologi canggih untuk menemukan kecurangan yang dilakukan oleh para pemilik unta.

Tahun ini, panitia menemukan ada puluhan pemilik unta yang membuat bibir dan hidung si unta makin merekah. Mereka juga kedapatan menggunakan hormon yang bisa membuat otot si unta makin kekar.

Tak cuma itu, para pemilik unta juga ketahuan menyuntikkan cairan botox ke bagian kepala dan bibir si unta untuk membuat kedua bagian itu jadi terlihat lebih besar. Para pemilik unta juga menyuntikkan filler untuk membuat wajah si unta terlihat lebih rileks.

"Kami akan menghentikan semua tindakan ilegal dan penipuan untuk mempercantik unta. Panitia akan memberikan hukuman dan penalti yang tegas bagi mereka yang melakukannya," demikian bunyi pernyataan dari panitia lomba.

Suntik botox dan aneka manipulasi kosmetik lainnya untuk membuat si unta makin cantik sangatlah terlarang selama kontes berlangsung. Para juri akan menilai kecantikan alami si unta, dari mulai bentuk kepala, leher, punuk hingga postur, bahkan pakaian si unta.

Selain Kontes Kecantikan Unta, selama festival berlangsung juga digelar acara balap unta dan aneka kegiatan seru lainnya. Festival ini digelar untuk melestarikan tradisi suku Badui di Arab Saudi.



Simak Video "Adu Ketangkatasan dan Kecantikan di Kontes Anjing Ras, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA