Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Nov 2021 22:37 WIB

TRAVEL NEWS

Kabur dari Sirkus, Rombongan Unta Jalan-jalan di Madrid

Camelccino, Racikan Kopi Susu Unik Pakai Susu Unta
Ilustrasi (CNN Travel)
Madrid -

Kejadian tak biasa tejadi di Madrid, Spanyol. Kawanan unta sirkus melarikan diri dan berkeliaran di jalanan pada malam hari.

Dikutip detikTravel dari CNN, Senin (8/11/2021), unta-unta itu diketahui berasal dari Gran Circo Quiros di ibukota Spanyol dan ditemukan sekitar pukul 05.00 waktu setempat.

Kabar itu pun dibenarkan oleh polisi nasional Spanyol yang mengkonfirmasi berita tersebut di Twitter. Di dunia maya, beredar berbagai gambar binatang yang berjalan di sepanjang jalan.

Ketika kabar itu beredar, pihak kepolision Madrid pun langsung bergerak dan menuntun para unta itu kembali ke kandang mereka. Hal itu ditunjukkan juga lewat unggahan tulisan di Twitter resmi kepolisian Madrid dengan tagar tagar #WeLoveAnimals.

Kabar soal itu juga dijelaskan lewat unggahan IG Story di laman resmi sirkus Gran Circo pada hari Jumat malam lalu (5/11). Pihak sirkus pun menegaskan, bahwa kondisi unta-unta yang kabur baik-baik saja.

Lebih lanjut, unta-unta yang kabur itu diketahui adalah Unta Baktria yang berasal dari Asia Tengah dan Timur. Umumnya mereka terbiasa dengan medan gurun daripada jalanan Madrid, meskipun mereka mampu bertahan dalam berbagai kondisi ekstrim.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di Nara, Jepang. Dimana saat itu sekawanan rusa yang menjadi ciri khas Nara berkeliaran di jalanan kota hingga ke stasiun kereta karena mencari makan.

Saat pandemi marak tahun 2020 lalu, jumlah wisatawan di Nara memang berkurang drastis. Dimana wisatawan yang berkurang turut mempengaruhi supply makanan yang didapat oleh para rusa di kota wisata Jepang tersebut.

Ada-ada saja ya traveler.



Simak Video "Masyarakat Madrid Gelar Demonstrasi Tolak Vaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA