Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Des 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ikut Kalender Internasional, UEA Geser Weekend Mulai 2022

Tim detikcom
detikTravel
Women wearing masks for protection against the coronavirus, walk in the Mall of Dubai on April 28, 2020, after the shopping centre was reopened as part of moves in the Gulf emirate to ease lockdown restrictions imposed last month to prevent the spread of the COVID-19 illness. (Photo by Karim SAHIB / AFP)
Ilustrasi UEA (AFP/KARIM SAHIB)
Jakarta -

Sebelumnya, akhir pekan di Uni Emirate Arab (UEA) adalah Jumat, Sabtu dan Minggu. Namun mulai tahun depan weekend menjadi Sabtu dan Minggu.

Dirangkum detikcom, Jumat (10/12/2021) perombakan ini dilakukan untuk meningkatkan produktivitas dan meningkatkan peforma kerja. Perubahan itu juga menyesuaikan hari kerja dengan jadwal internasional, yakni hari kerjanya adalah Senin-Jumat.

Walau begitu, UEA akan menerapkan jam kerja setengah hari pada hari Jumat. Alasannnya, pemerintah ingin tetap menghormati hari Jumat yang dianggap suci bagi umat Islam.

Sebenarnnya, rencana ini sudah lama terdengar di UEA dan dihubungkan dengan upaya mendongkrak perekonomian dan daya tarik dari UEA. Apalagi sejak ada pandemi Corona, UEA sedang mencoba bangkit kembali.

"Pekan kerja yang baru akan membawa UEA ke dalam keselarasan yang lebih dekat dengan perdagangan global secara nyata dan transaksi berbasis komunikasi," demikian pernyataan pemerintah.

Pemerintah UEA juga menekankan bahwa jadwal baru ini bertujuan untuk mengarahkan gaya hidup yang lebih fleksibel, aman, dan menyenangkan yang ditawarkan negara itu kepada warga dan pendatang lain.

Perubahan ini akan mulai diterapkan mulai 1 Januari 2022 dan akan berlaku untuk entitas pemerintahan federal. Sejalan aturannya, akan terdapat hari kerja 4,5 hari, yaitu Senin-Kamis (07.30-15.30) dan Jumat (07.30-12.00). Jadi, weekend atau akhir pekan dimulai pada hari Jumat sore hingga hari Minggu.



Simak Video "Erdogan ke Abu Dhabi, Sampaikan Belasungkawa untuk Sheikh Khalifa"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA