Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Des 2021 19:46 WIB

TRAVEL NEWS

Dibenci dan Dicinta, Jakarta Masih Jadi Destinasi Favorit Traveler

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2021. Sejumlah pengendara yang melanggara aturan di Bundaran HI, Jakarta, ditilang.
Foto: Rengga Sencaya
Jakarta -

Pihak PegiPegi merilis laporan perjalanan terbaru tahun 2021. Salah satunya terkait daftar destinasi favorit traveler.

Dikutip detikTravel dari siaran persnya, Minggu (12/12/2021), Pegipegi Travel Report 2021 menunjukkan lima destinasi wisata favorit pelanggan. Lima unggulan adalah Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali.

Selain itu, Vice President Commercial and Marketing Pegipegi Ryan Kartawidjaja mengatakan, ada temuan menarik dari laporan tahunan perjalanan ini bagi masyarakat.

"Pegipegi Travel Report 2021 ini bisa menjadi referensi bagi masyarakat dalam merencanakan liburan," kata Ryan dalam keterangan tertulis.

Dengan mengetahui celah untuk mendapatkan harga yang lebih 'miring' dan layanan sesuai kebutuhan, maka pelanggan tak perlu selalu menunggu promo untuk bisa berhemat.

"Ketahui strategi yang tepat, seperti kapan waktu terbaik untuk memesan tiket atau booking hotel," sambungnya.

Diketahui juga, Bali adalah salah satu destinasi wisata dengan harga kamar hotel budget termurah. Setelah bali, tarif hotel budget termurah ada di Solo, Surabaya, Yogyakarta dan Semarang.

Kelima kota besar ini cocok menjadi pilihan bagi budget traveler karena memiliki Average Daily Rate (ADR) atau rata-rata harga harian untuk hotel bintang satu hingga bintang tiga sekitar Rp 170.197 sampai Rp 218.627 per malam.

Sementara kawasan Puncak Bogor menjadi destinasi budget hotel termahal dibanding lima kota di atas dengan tarif Rp 336 ribu per malam.

Lebih lanjut, ada lima tipe akomodasi terpopuler sepanjang 2021, yakni hotel, guest house, serviced apartment, hostel dan villa. Perbandingan harga di setiap grade hotel tergantung fasilitasnya.



Simak Video "Penangkaran Penyu Sebagai Usaha Melestarikan Penyu, Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA