Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Des 2021 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Putri Wapres Ma'ruf Amin Deklarasikan Pariwisata Halal di Banjarmasin

Antara
detikTravel
Putri Wakil Presiden Maruf Amin, Siti Maarifah
Foto: (dok ANTARA)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Banjarmasin -

Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Ma'arifah ikut mendeklarasikan pariwisata halal di Kota Banjarmasin. Dia juga memberikan motivasi kepada perajin kreatif.

"Saya senang sekali beliau berkenan berkunjung mendeklerasikan pariwisata halal di Kota Banjarmasin kemudian bertukar pikiran, dan memberikan masukan kepada kami sekaligus memotivasi para perajin," kata Ketua Tim Penggerak PKK Banjarmasin, Siti Wasilah, Sabtu (11/12/2021).

Dikutip detikTravel dari Antara, Minggu (12/12/2021), deklarasi pariwisata halal di Kota Banjarmasin berlangsung pada Jumat (10/12). Siti Ma'arifah pribadi datang sebagai Ketua Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga Indonesia (KPRKI).

"Mudah-mudahan ini menjadi pelecut bagi kita semua untuk terus membina para perajin dan terus bersama-sama mengayuh agar Kota Banjarmasin semakin layak sebagai kota yang dikunjungi oleh banyak orang," kata istri Wali Kota Banjarmasin ini.

Sementara itu Siti Ma'arifah menyampaikan kekagumannya terhadap potensi pariwisata di Kota Banjarmasin. Selain wisata bahari, ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan ini menurutnya sangat potensial untuk pariwisata religi sehingga pelaku UMKM bisa tumbuh dan berkembang.

"Kita akan sama-sama mendorong untuk kawasan industri halal dan juga pariwisata halal, yang tentunya sangat cocok dengan masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin yang memang religius," tuturnya,

Diketahui, Wali Kota Banjarmasin sendiri telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2021 tentang Pariwisata Halal.



Simak Video "Menikmati Gurih dan Lezatnya Iga Bakar di Penginapan Banjarmasin"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA