Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Des 2021 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Dua Singa Kabur dari Bandara Changi, Panik Enggak? Paniklah!

bonauli
detikTravel
Singa
Ilustrasi singa (Getty Images/iStockphoto/Russell102)
Singapura -

Bandara Changi sudah mulai beroperasi. Eh, malah muncul momen menegangkan saat dua ekor singa kabur dari kargo.

Dilansir dari Strait Times, ada tujuh ekor singa melakukan 'perjalanan' dengan kargo. Tak disebutkan negara asal dan tujuan dari singa-singa ini. Hanya saja, mereka diangkut dengan Singapura Airlines (SIA).

Tujuh singa ini berada di fasilitas kargo Awalnya sih, aman-aman saja, tetapi kemudian dua dari tujuh singa itu kabur. Dua ekor singa bahkan berkeliaran di Bandara Changi.

Panik, perwakilan bandara langsung memanggil tim pemerhati satwa Mandai Wildlife Group. Tim pemerhati satwa liar merespons cepat, dengan salah satunya menyiapkan alat bius.

Begitu suntikan bius ditembakkan, dua singa itu relatif mudah diamankan.

"Saat ini, insiden tengah diselidiki. Prioritas utama kami adalah kesehatan singa. SIA bekerja sama dengan Mandai Wildlife Group, satu-satunya yang mengoperasikan fasilitas satwa liar Singapura yang memiliki peralatan untuk merawat karnivora besar," bunyi pernyataan dari The Strait Times.

Seorang juru bicara Mandai Wildlife Group mengatakan bahwa singa-singa itu dibius agar bisa dibawa ke fasilitas karantina di Mandai.

"Singa-singa itu sedang dalam pemantauan. Mereka akan tetap dalam perawatan untuk saat ini dan tetap berhubungan dekat dengan SIA," kata juru bicara.

SIA menegaskan bahwa insiden ini tidak mengganggu operasional penerbangan maskapai. Untuk sementara kandang singa diberi jaring sehingga mereka tak bisa ke mana-mana. Bandara Changi pun tak terkena dampak dari kejar-kejaran bersama singa.

Sementara itu, ada banyak kisah yang mirip dengan singa ini. Ada banyak hewan yang masuk ke bandara. Entah karena bencana alam atau tersesat.



Simak Video "Berkendara Sekaligus Isi Daya Saat Mengemudi Lewat Proyek SmartRoad"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA