Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Des 2021 16:51 WIB

TRAVEL NEWS

Haji Lulung Berpulang, Sandiaga Kenang Jasa Sang Politisi Ulung PPP

Menparekraf Sandiaga Uno saat Jumpa Pers di Jakarta Senin (6/12/2021).
Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Haji Lulung baru saja berpulang hari ini. Menparekraf Sandiaga pun mengenang jasa sang politisi kala masih jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Tepat Selasa (14/12/2021), pagi tadi Haji Lulung Lunggana meninggal dunia di RS Harapan Kita Jakarta setelah sebelumnya mengalami gangguan kesehatan jantung.

Lulung yang menjabat sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta memiliki nama yang cukup tenar. Kiprahnya di dunia politik membuat dirinya semakin dikenal sebagai politikus, khususnya di era Pemerintahan Ahok atau Basuki Tjahaya Purnama.

Berpulangnya sang politisi ulung PPP itu juga dimaknai oleh Menparekraf Sandiaga Uno yang dahulu pernah menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Anies Baswedan.

[Gambas:Instagram]




Lewat unggahan di laman Instagram pribadinya, Sandiaga menyampaikan bela sungkawa yang sebesar-besarnya. Tak lupa ia mengenang jasa Haji Lulung semasa hidup.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Allahummagfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu, sahabat saya @hajilulung_24 putra daerah, betawi asli.

Teringat betul bagaimana kita pernah berjuang bersama. Memastikan tidak adanya penggusuran bagi PKL di Jakarta. Memilih opsi untuk menata demi terciptanya lapangan kerja dan menggeliatnya usaha-usaha milik masyarakat.

Semoga almarhum ditempatkan tempat terbaik oleh Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamin," tulis Sandiaga.

Seperti yang diungkapkan oleh Sandiaga, ia memang kerap bersinggungan dengan Haji Lulung saat merapikan kawasan Tanah Abang bersama dengan Anies Baswedan. Haji Lulung sendiri merupakan seorang tokoh Betawi Tanah Abang yang cukup disegani.

Semoga amal baik Haji Lulung menjadi bekal baginya menuju Sang Khalik, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan.



Simak Video "Jadi Pembicara di PBB, Sandiaga Optimis Ekonomi Bangkit Lewat Pariwisata"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA