Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 16 Des 2021 13:52 WIB

TRAVEL NEWS

Kini Labuan Bajo Punya Kapal Patroli Baru untuk Awasi Pariwisata

Antara
detikTravel
Kapal boat baru untuk awasi wisata Labuan Bajo.
Foto: (dok BPOLBF)
Labuan Bajo -

Kawasan wisata di Labuan Bajo begitu luas dan menghampar di antara pulau-pulau. Terkait itu, Labuan Bajo punya punya kapal patroli baru untuk awasi pariwisata.

Dikutip detikTravel dari Antara, Kamis (16/12/2021), Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) kini memiliki fasilitas baru berupa kapal patroli untuk pengawasan terhadap aktivitas pariwisata dalam mendukung wisata bahari komprehensif di Labuan Bajo Flores Nusa Tenggara Timur. Kapal patroli itu diberi nama Wonderful Komodo.

"Kapalnya sudah tiba. Nantinya kapal bisa digunakan untuk merespon kejadian kepariwisataan dengan cepat," kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina di Labuan Bajo, Rabu (15/12).

Menurut Shana, kapal patroli itu akan menjalankan tugas penting untuk pengawasan kegiatan pariwisata di Labuan Bajo. Mengingat wilayah kerja BPOLBF tidak semata-mata di daratan, tapi juga laut.

Shana menyebut kapal berkapasitas 12 orang itu terbuat dari bahan aluminium sehingga ringan dan cepat untuk digunakan dalam keadaan darurat. Nantinya kapal tersebut akan digunakan untuk patroli pengawasan, aktivitas pariwisata dan mendukung kunjungan lintas sektor ke Labuan Bajo.

"Pastinya ketika ada kejadian kedaruratan maupun tugas BPOLBF, kita juga bisa pantau sendiri," kata Shana.

Selain memiliki sebuah kapal patroli, BPOLBF telah menempati sebuah gedung baru yang digunakan sebagai co-working space dengan pemangku kepentingan dan UMKM yang ada di Labuan Bajo Flores. Shana berharap aktivitas di gedung baru tersebut dapat meningkatkan pelayanan BPOLBF terhadap publik.

NTT sendiri baru saja diguncang gempa berpotensi tsunami pada hari Selasa kemarin (14/12), beruntung tak ada bencana yang cukup serius. Komodo pun tetap damai dan aman di habitatnya.



Simak Video "Siloam Hospital Labuan Bajo Sediakan Layanan Wisata Kesehatan Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA