Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Des 2021 06:43 WIB

TRAVEL NEWS

Katanya, Ini 5 Tempat Tercantik di Bali versi Orang Lokal

Syanti Mustika
detikTravel
pantai nyang nyang
Pantai Nyang Nyang di Bali (Foto: CNN Travel)
Jakarta -

Setiap sudut di Bali punya keindahan masing-masing. Nah, ini lima tempat rekomendasi warga lokal yang katanya tercantik di Pulau Dewata.

Wisata pantai, seni dan budaya, air terjun, restoran, hotel, alam, kuliner, dan semuanya ada di Bali. Bahkan jika ditanya, di manakah tempat yang asyik di Bali? Kita mungkin bakal bingung menjawabnya.

Namun traveler tak udah khawatir, Miss Global Indonesia 2021 Olivia Aten memberikan rekomendasi tempat di Bali yang katanya, ini adalah tempat tercantik di Bali versi orang lokal.

@olivia_aten

Yang ke BALI jgn lupa ke lima tmpat ini✈️🏝 ##TauGaSih ##warga62 ##tipstraveling ##diindonesiaaja ##explorebali ##tempatwisata ##petualang ##travelmurah ##bali

♬ Ingatlah Hari Ini - Project Pop

Dalam konten TikToknya, Olivia menyebutkan 5 destinasi cantik versi warga Bali, dan mungkin bisa menjadi tujuan kamu bila nanti datang ke Bali.

1. Sidemen

Sidemen merupakan kecamatan yang berada di Karangasem Bali. Dalam video itu, Olivia menyebut Sideman cocok bagi wisatawan yang ingin healing trip dan ingin menikmati pemandangan di pegunungan.

Bisa dikatakan Sidemen adalah tempat antimainstream di Bali. Biasanya, orang-orang akan datang ke Ubud jika ingin menikmati pemandangan sawah. Namun, suasana serupa juga bisa kamu temukan di Sideman, lho.

Wapa di Ume SidemenWapa di Ume Sidemen Foto: wapadiumesidemen.com

2. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang berada di Desa Pecatu, Badung. Pantai ini pernah mendapat titel sebagai salah satu pantai terbaik di dunia 2018 versi CNN lho.

Pantai yang terkenal tersembunyi di Bali ini memang tidak terlalu ramai wisatawan. Untuk mencapai pantainya kamu harus menuruni ratusan anak tangga di tebing terlebih dahulu. Cocok nih untuk kamu yang ingin bersantai dan berselancar di pantai, namun tidak ramai wisatawan.

pantai nyang nyangPantai Nyang Nyang Foto: CNN Travel

3. Air Terjun Banyumala

Air terjun Banyumala berada di Banjar Asah Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Air terjun ini dibuka untuk wisata semenjak tahun 2015.

Air terjun ini memiliki kolam yang jernih dan kedalamannya hingga dua meter, lho. Konon, saking jernihnya air kita bisa melihat dengan jelas dasar kolamnya.

Air Terjun BanyumalaAir Terjun Banyumala Foto: Neny Setiyowati/ d'Traveler

4. Kintamani

Bila ingin bersantai di kafe sembari menikmati pemandangan pegunungan, kamu bisa datang ke Kintamani di Kabupaten Bangli. Di sana juga banyak kafe untuk mengisi perutmu dengan pemandangan indah.

Pemandian air hangat KintamaniPemandian air hangat Kintamani Foto: Kintamani

Di sini kamu juga bisa menikmati keindahan Gunung Batur, Danau Batur, dan pura Batur yang terkenal sebagai salah satu spot foto cantik di Bali. Kamu bisa berenang sembari menatap keindahan Danau Batur, lho di pemandian air panas Toya Devasya.

5. Canggu

Nih cocok banget bagi kamu yang suka nongkrong, Canggu punya banyak beach club dengan ragam pilihan. mulai dari harga murah sampai mahal bisa kamu nikmati di sana. Dan, untuk melihat sunset Canggu bisa juga menjadi pilihan kamu.

A Suasana sore di Pantai C angguSuasana sore di Pantai Canggu Foto: detik

Beberapa pantai di Canggu yang bisa kamu kunjungi di antaranya, Pantai Bolong, Pantai Canggu dan Pantai Berawa.

Gimana, setuju nggak nih dengan rekomendasi warga lokal?



Simak Video "Menikmati Sunset Sembari Lihat Pesawat Mendarat di Pantai Kelan Tuban"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA