Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 18 Des 2021 14:40 WIB

TRAVEL NEWS

Tahun Depan, ke Jungleland Bisa Naik Damri

Syanti Mustika
detikTravel
JungleLand Sentul kembali beroperasi pada hari Jumat ini (17/12/2021).
Foto: Syanti Mustika
Jakarta -

Di awal pembukaannya, Jungleland mengumumkan bahwa mereka bekerjasama dengan Damri untuk menyediakan transportasi agar wisatawan semakin mudah menjangkau Jungleland. Perihal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Jungleland Asia, Resza Adikreshna.

"Alhamdulillah kita sudah melaksanakan MoU dengan Damri, mereka akan support kita. Insya Allah transportasi dari JungleLand menuju Bogor, dari JungleLand menuju Jakarta kawasan Epicentrum dan ke depannya akan ke Gambir dan Soekarno-Hatta," kata Resza saat melakuan jumpa pers di Jungleland, Jumat (17/2/2021).

Resza juga mengatakan bahwa rencana rute Jakarta-Bogor ini akan dimulai pada Januari 2022. Tidak hanya Damri, Junleland juga aakn terintegrasi dengan angkot 03 dan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB).

"Rencananya Januari 2022 akan kita lakukan. Bukan hanya JungleLand, tetapi juga warga Sentul warga Bogor akan terbantukan dengan adanya Damri," tambahnya.

JungleLand Sentul kembali beroperasi pada hari Jumat ini (17/12/2021).JungleLand Sentul kembali beroperasi pada hari Jumat ini (17/12/2021). Foto: Syanti Mustika

Sebelumnya, Jungleland sempat ditumput selama 1,5 tahun karena pandemi. Bahkan taman rekreasi yang ada di Sentul ini juga diisukan bangkrut.

Namun kemarin, pada tanggal 17 Desember 2021 mereka kembali buka dan menyambut wisatawan. Sejumlah protokol kesehatan pun telah mereka siapkan demi keamanan pengunjung. Salah satunya adalah akses masuk satu pintu dan penempatan hand santizer di kawasan bermain.

"Untuk keamanan wahana kami telah meminta para vendor lokal dan internasional untuk melihat dan memberikan sertifikasi CHSE. Dalam seminggu terakhir juga kami memberlakukan ujicoba dengan boneka dan karung non stop 24 jam," kata Budi Adiseno, Kepala Operasi dan Bisnis JungleLand.

Dalam tajuk 'Jungleland is back' ada promo tiket untuk pengunjung. Tiket masuk gratis bagi lansia dan anak-anak di bawah 90 cm.

"Yang beda kali ini kita punya 2 tiket yaitu tiket masuk ( tanpa wahana) seharga Rp 45 ribu dan tiket terusan (tiket masuk dan wahana) dengan harga Rp 175 ribu. Nah pada promo awal pembukaan ini kita diskon tiket 50 persen mulai 17-19 Desember," tambah Budi.

Untuk jam buka, JungleLand buka pada weekday pukul 10.00 WIB-17.00 WIB. Sedangkan saat weekend dari pukul 09.00 WIB - 18.00 WIB.



Simak Video "Jalan-jalan ke Bogor Fruit Garden, Cocok untuk Liburan Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA