Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Des 2021 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kura-kura Bali Mampukah Jadi Primadona Wisatawan?

Femi Diah
detikTravel
Kura-kura Bali di Pulau Serangan
Kura-kura Bali di Pulau Serangan, Bali (dok. Kemenparekraf)
Denpasar -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap Kura-kura Bali bisa menjadi destinasi unggulan.

Sandiaga meninjau Kura-kura Bali pada Sabtu (18/12/2021). Dia bilang Kura-kura Bali, yang terletak di Pulau Serangan, sebagai pusat penangkaran kura-kura dan penyu di dekat Tanjung Benoa itu, sedang dalam tahap pengembangan untuk mendukung pencapaian target pembangunan berkelanjutan.

"Hari ini kami melihat bagaimana kesiapan pariwisata berbasis kualitas dan keberlanjutan lingkungan. Ini akan dibangun dengan prinsip yang mengedepankan keharmonisan antara alam, manusia, dan sang pencipta," ujar Sandiaga dalam rilis kepada detikTravel, Minggu (19/12/2021).

Sandiaga menyebut pembangunan di Kura-kura Bali ini menggunakan material yang ramah lingkungan, sehingga mengedepankan keberlanjutan lingkungan.

"Penggunaan material-material yang tadi dipresentasikan adalah betul-betul material yang datang dari alam itu sendiri, jadi tidak ada yang chemical, tidak ada yang tidak ramah lingkungan," ujarnya.

Oleh karena itu, Kemenparekraf akan mendukung pembangunan konservasi Kura-kura Bali ini agar bisa menjadi destinasi wisata unggulan di Bali.

"Kita akan support yang akan kita berikan, dalam rangka mendukung, tugas dari macam-macam deputi di Kemenparekraf sudah diberikan. Mudah-mudahan bisa diwujudkan dan direalisasikan, dan semoga Kura-kura Bali ini bisa menjadi destinasi unggulan yang sangat mengedepankan keberlanjutan lingkungan," ujarnya.



Simak Video "Wisatawan Masuk Bali Meningkat di Pelabuhan Gilimanuk"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA