Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Des 2021 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ketiduran, Pria India Terbawa Pesawat Sampai ke Abu Dhabi

Pesawat maskapai IndiGo, India
Foto: Ilustrasi maskapai IndiGo (Reuters)
Abu Dhabi -

Pekerja bandara India ini sungguh ceroboh. Dia ketiduran usai bekerja memasukkan bagasi ke pesawat. Begitu bangun, ternyata dia sudah sampai di negara orang.

Kisah yang dialami petugas handling bagasi dari India ini sungguh lucu, tapi kasihan. Pria yang tidak disebutkan identitasnya itu ketiduran hingga terbawa pesawat ke negara tujuan.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (19/12/2021), pria malang itu sehari-hari bekerja sebagai petugas handling bagadi di bandara Mumbai, India. Siang itu, dia bekerja memasukkan bagasi ke pesawat Indigo Airlines dengan nomor penerbangan 6E1835.

Pesawat Indigo itu rencananya akan terbang dari Mumbai menuju ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Entah kelelahan atau alasan lainnya, pria itu ketiduran setelah bekerja memasukkan bagasi milik para penumpang ke dalam pesawat.

Dia ketiduran dalam posisi masih di ruang bagasi pesawat. Rekan kerjanya juga lupa untuk mengecek kembali rekannya itu. Dia kemudian mengunci ruang bagasi. Pesawat itu pun lalu mengudara.

Pria itu sangat kaget saat terbangun dari tidurnya. Bangun-bangun, dia sudah sampai di Abu Dhabi. Selama 2 jam perjalanan, dia tertidur pulas.

Namun pria itu tak sempat menikmati Abu Dhabi, karena oleh pihak maskapai dia langsung dipulangkan menggunakan penerbangan berikutnya.

Investigasi pun dilakukan untuk menyelidiki bagaimana insiden kocak ini bisa terjadi. Pekerja itu pun pasrah ketika harus diskors dari pekerjaannya selama proses investigasi berlangsung.

Ketika dikonfirmasi media India Today, pihak maskapai Indigo membenarkan insiden tersebut.

"Kami mengetahui soal insiden itu dan telah menginformasikannya kepada otoritas terkait tentang hal itu," ujar pihak Indigo.

Sebenarnya, insiden pekerja handling bagasi yang terbawa pesawat seperti ini bukanlah kali pertama terjadi. Sebelumnya juga pernah ada kejadian serupa menimpa pekerja di Amerika Serikat.

Dia terbawa pesawat dari North Carolina hingga ke Virginia. Kejadian itu berlangsung pada tahun 2017 silam.



Simak Video "Nafa Urbach Akui Punya Kemampuan Indigo"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
24 Tahun Reformasi dan Alarm Demokrasi Filipina
24 Tahun Reformasi dan Alarm Demokrasi Filipina Selengkapnya