Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Des 2021 15:27 WIB

TRAVEL NEWS

Panjat Tembok Kabur dari Kandang, Ini Dia 'Kungfu Panda' di Dunia Nyata

Syanti Mustika
detikTravel
Huan Huan (panda betina) dan Yuan Zi (panda jantan)
Ilustrasi panda ( CNN)
Jakarta -

Viral aksi gemas panda kabur dari kandangnya di kebun binatang China. Ulahnya itu membuat netizen gemas dan teringat sosok Po di Kungfu panda.

Peristiwa panda raksasa kabur dari kandangnya itu terjadi di Kebun Binatang Beijing, China. Aksi gemas panda ini terekam oleh pengunjung dan membuat gemas.

Dirangkum detikcom, Senin (20/12/2021) panda yang kabur ini bernama Meng Lan. Dia menarik perhatian saat memanjat pagar kandangnya dan kabur.

Bisa kamu bayangkan bagaimana hewan gempal ini mengangkat tubuhnya hingga dia bisa keluar dari kandangnya? Bukannya menjadi takut, namun kita terhibur dengan aksi gemasnya ini.




Para pengunjung di area itu tidak ada yang menjauh, mereka malah mengeluarkan ponsel dan merekam aksi Meng Lan. Para petugas pun merasa was-was dan mencoba menjauhkan pengunjung dari kandang.

Dalam video singkat yang beredar, Meng Lan memanjat pagar sembari melihat kiri kanan. Diapun mengangkat kaki gempalnya ke pagar setinggi 2 meter itu dan sampailah dia di seberang.

Beberapa detik dia tergantung di pagar, seperti sedang memikirkan ingin kabur ke mana. Lalu, dia mencoba menaikkan kaki kanannya dan mencoba lagi keluar dengan pelan-pelan.

Dalam video, orang-orang seperti terhibur dengan aksinya ini. Terdengar gelak-tawa dari pengunjung yang ada di dekat kandang.

Untunglah, penjaga kebun binatang segera sampai di lokasi dan bisa menghentikan aksi Meng Lan untuk kabur. Perwakilan kebun binatang pun mengatakan bahwa Meng Lan tidak pernah melakukan kontak dengan pengunjung maupun keluar dari areanya. Setelah ia kabur, para petugas pun bereaksi cepat dengan memancing panda Meng Lan untuk masuk dengan makanan.

Setelah mencium bau makanan, Meng Lan pun masuk kembali ke kandangnya dan bermain seperti tidak terjadi apa-apa. Kemudian dia istirahat di kandangnya.

Pengelola kebun binatang berencana memperbarui kandang Meng Lan. Mereka khawatir dia kembali beraksi yang sama di kemudian hari.



Simak Video "Beijing Gencarkan Pengujian Covid-19 Usai Ada Lonjakan Kasus"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA