Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Des 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Bayi Kembar Panda Pertama Kali Tampil depan Publik, Gemas!

Saat Bayi Kembar Pada Pertama Kali Tampil depan Publik
Panda kembar, nih. (Youtube Zooparc de Beauval)
Saint-Aignan-sur-Cher -

Untuk pertama kalinya, dua bayi kembar panda di kebun binatang Prancis tampil di depan publik. Mereka menunjukkan aksi yang menggemaskan.

Dikutip dari Travel+Leisure oleh detikTravel, Jumat (17/12/2021), dua bayi panda, Huanlili dan Yuandudu, lahir di kebun binatang Beauval, Prancis, pada awal bulan Agustus. Namun, pada bulan-bulan pertama, kedua bayi ini bergantung sepenuhnya pada induk mereka.

Saat terlahir pun mereka tak menggemaskan seperti panda dewasa. Bayi panda yang baru lahir tidak memiliki bulu dan berwarna merah muda.

Sehingga, Huanlili dan Yuandudu tidak muncul di depan publik sampai mereka berusia sekitar empat bulan, tepatnya pada 11 Desember 2021.

Saat Bayi Kembar Pada Pertama Kali Tampil depan PublikSaat Bayi Kembar Pada Pertama Kali Tampil depan Publik Foto: (AFP)

Sebuah video pun dibagikan oleh Kebun Binatang Beauval. Si kembar masih kelihatan canggung saat sedang menjelajahi rumah mereka. Pada beberapa waktu panda-panda meluncur di lantai dan terpeleset. Mereka juga terlihat berhasil memanjat batu.

Saat Bayi Kembar Pada Pertama Kali Tampil depan PublikSaat Bayi Kembar Pada Pertama Kali Tampil depan Publik Foto: (AFP)

Ibu dan ayah dari bayi panda kembar, Huan Huan dan Yuan Zi ,berasal dari China sebagai hubungan baik dengan Prancis. Huanlili dan Yuandudu adalah anak kedua dan ketiga yang lahir di Prancis. Sebelumnya ada Yuan Meng sebagai panda pertama yang lahir pada tahun 2017. Mengutip SCMP, Selama beberapa dekade, China menghadiahkan negara-negara sahabat dalam apa yang dikenal sebagai 'diplomasi panda'.

Uniknya, Huanlili dan Yuandudu juga punya wali baptis, yaitu bintang sepak bola Prancis Kylian Mbappe dan juara menyelam Olimpiade China Zhang Jiaqo.



Simak Video "Cara Bayi Panda Dibesarkan di Pusat Penelitian China"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA