Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Agu 2021 16:54 WIB

TRAVEL NEWS

Panjang Umur! Panda Raksasa Tertua Rayakan Ulang Tahun ke-35

Panda ulang tahun
Foto: An An rayakan ulang tahun ke 35 (Ocean Park Hong Kong)
Jakarta -

Panda penghuni Hong Kong Ocean Park baru berulang tahun yang ke 35. Hayo tuaan mana traveler sama panda ini?

Dikutip dari CNN oleh detikTravel, panda itu namanya An An. Dia merupakan panda raksasa jantan yang hidup paling lama di bawah perawatan manusia dalam sejarah.

Menurut Ocean Park, panda raksasa yang hidup di alam liar biasanya mencapai umur 20 tahun. Sementara, rentang hidupnya jika dirawat manusia mencapai usia 30 tahun.

Menurut Travel+Leisure, untuk merayakan ulang tahun An An yang ke-35, taman hiburan mengadakan pesta ulang tahun meriah dengan kue Haagen-Dazs. An an dengan tingkah lucunya mengemil es untuk membuatnya merasa sejuk di musim panas.

Panda ulang tahunPanda ulang tahun Foto: (Ocean Park Hong Kong)

Dia juga disuguhi makanan ringan favoritnya, rebung, ubi jalar, wortel serta buah-buahan. Ada panda lain yang turut bergabung, yaitu Le Le dan Ying Ying yang masih berusia 16 tahun.

An An lahir di alam liar Sichuan, China. Namanya memiliki arti 'damai'. Dia merupakan bagian dari sepasang panda yang diberikan kepada pemerintah Hong Kong pada tahun 1999.

Pasangannya bernama Jia Jia telah mati pada tahun 2018 di usia 38 tahun. An An menjadi panda raksasa tertua yang masih hidup di dunia.

Menurut sensus World Wildlife Fund (WWF) 2014, ada sekitar 1.864 panda raksasa yang hidup di alam liar. Kabar baiknya, dalam satu dekade terakhir, jumlah panda raksasa di alam liar telah meningkat sebesar 17 persen.

Data ini pun mendorong perubahan klasifikasi panda dari terancam punah menjadi rentan. Hal ini menjadi pembaruan dari International Union for Conservation of Nature.



Simak Video "Studi: Rabun Jauh Pada Anak Meningkat Selama Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA