Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 20 Des 2021 22:35 WIB

TRAVEL NEWS

Alun-alun dan Taman Kota Klaten Tutup saat Malam Tahun Baru

Achmad Syauqi
detikTravel
Alun-alun Klaten
Alun-alun Klaten (Acmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Jawa Tengah, memutuskan menutup alun-alun dan taman kota. Penutupan dilakukan selama puncak liburan akhir tahun sampai tahun baru.

"Ditutup mulai tanggal 31 Desember pagi sampai 1 Januari, sudah kita sosialisasikan mulai hari ini. Tidak hanya alun-alun nantinya," ungkap Plh Sekda Klaten Roni Roekmito kepada wartawan di Pemkab Klaten usai rakor, Senin (20/12/2021).

Roni menjelaskan tidak hanya alun-alun yang akan ditutup, tetapi juga lapangan di desa. Termasuk taman-taman yang ada.

"Semua lapangan terbuka, termasuk di desa. Termasuk juga taman-taman yang ada," sebut Roni.

Penutupan, lanjut Roni, dalam rangka antisipasi penularan COVID-19, termasuk varian Omicron. Pemkab tidak memiliki langkah khusus lagi karena yang paling efektif hanya penegakan protokol kesehatan.

"Langkah khusus ya hanya prokes dijalankan, ini yang paling efektif. Kita tadi sudah koordinasikan dengan seluruh camat untuk juga dilakukan karantina bagi pendatang yang sakit," imbuh Roni.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Klaten Supriyono menjelaskan, penutupan dimulai hari Jumat (31/12) pagi sampai Sabtu (1/1).

"Ditutup mulai Jumat pagi tanggal 31 Desember dan tanggal 1 Januari 2022. Termasuk taman lampion dan Gergunung," ungkap Supriyono kepada detikcom.

Dijelaskan Supriyono, lokasi akan ditutup dengan penempatan barikade. Sementara untuk penutupan jalan utama akan diajukan waktunya.

"Penutupan tetap seperti biasa, dari depan masjid Al Aqsa sampai Tugu Adipura. Biasanya mulai pukul 21.00 WIB, kita akan majukan penutupan sehabis Magrib," imbuhnya.



Simak Video "Alasan Tambang Tanah Uruk Proyek Tol Jogja-Solo Disegel Satpol PP"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA