Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 21 Des 2021 14:19 WIB

TRAVEL NEWS

CEO Air Asia Kebanjiran, Mobilnya Tenggelam Cuma Terlihat Atapnya

Tim detikcom
detikTravel
Tony Fernandes
Foto: Tony Fernandes (AFP)
Kuala Lumpur -

CEO Air Asia, Tony Fernandes, jadi korban banjir parah yang melanda Malaysia. Rumahnya kebanjiran, mobil Protonnya terendam air sampai bagian atap. Duh!

Banjir parah merendam hampir delapan negara bagian di Negeri Jiran. Banjir itu menggenangi wilayah Selangor, Kelantan, Terengganu, Pahang, Negeri Sembilan, dan Melaka.

CEO Air Asia, Tony Fernandes ternyata ikut jadi korban terdampak banjir parah yang melanda Malaysia. Lewat akun Instagramnya, Tony mengabarkan kondisi rumah keluarganya di Malaysia yang terendam banjir.

Dari foto yang dibagikan Tony, tampak banjir demikian parah, sampai-sampai mobil Proton milik Tony nyaris terendam seluruhnya dan hanya menyisakan bagian atapnya saja yang kelihatan.

Tak cuma itu, saudara Tony juga kabarnya masih terjebak di dalam lantai 3 rumahnya. Meski kondisinya aman, tetapi mereka tidak bisa pergi kemana-mana.

"Itu adalah mobil Proton yang membawa saya kemana-mana," tulis Tony sambil menunjukkan foto mobilnya yang tenggelam banjir, dikutip detikTravel, Selasa (21/12/2021).

[Gambas:Instagram]




"@shanairasia saudaraku terjebak di lantai 3 tapi selamat," dia menambahkan.

Dalam unggahan yang sama, Tony mengatakan kesiapan pihaknya membantu warga Malaysia yang terdampak banjir. Ia juga menyerukan agar warga yang tidak terdampak turut meringankan beban para korban banjir.

"Lakukan apa yang Anda bisa untuk membantu," kata dia.

Meskipun hujan deras yang mengguyur wilayah Malaysia telah berhenti sejak Senin (20/12) siang waktu setempat, jumlah warga yang terdampak banjir semakin bertambah.

Lebih dari 61.000 orang dari sedikitnya tujuh negara bagian Malaysia dilaporkan mengungsi dari tempat tinggal masing-masing akibat banjir.

Otoritas Malaysia menuturkan sedikitnya tujuh orang meninggal dunia akibat banjir tersebut, dengan beberapa korban dilaporkan tewas tenggelam.



Simak Video "Nasib AirAsia Usai Perusahaan Induk Ganti Nama Jadi Capital A"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Eureka
×
Bumi di Akhir Zaman
Bumi di Akhir Zaman Selengkapnya