Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Des 2021 06:43 WIB

TRAVEL NEWS

Tahun 2022, Nonton Balapan di Sirkuit Mandalika Bisa dari Yacht

bonauli
detikTravel
Kondisi Sirkuit Mandalika Lombok
Pemandangan Sikuit dari Pantai Seger (Rachman_punyaFOTO)
Mandalika -

Lombok semakin gemilang dengan kehadiran sirkuit internasional baru. Rencananya, nonton balapan akan dibuat dengan mewah.

detikTravel bersama Toyota Corolla Cross Hybrid Road Trip Explore Mandalika menyambangi Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit baru-baru ini. Biasa disebut Sirkuit Mandalika, sirkuit ini terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Desa Kuta, Lombok Tengah.

Saat berkunjung ke sana, detikTravel mendapat kesempatan untuk ngobrol bersama Cahyadi Wanda, vice president Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Dia menjelaskan bahwa Monako menjadi kiblat dari pembuatan sirkuit ini.

"Balapan paling ikonik dunia ada di Monako, mereka sudah melakukan ini dari tahun 60-an," kata Cahyadi.

Setelah gelaran WSBK, Sirkuit Mandalika tidak langsung berpuas diri. Cahyadi menjelaskan bahwa Sirkuit Mandalika sedang menyiapkan kejutan lain untuk pertandingan tahun 2022.

Pantai Seger Lombok yang bersebelahan langsung dengan Sirkuit Mandalika menjadi daya tarik tersendiri sebagai eco Sport Tourism yang memang dijual dan tawarkan kepada wisma dan wislok di Lombok NTBPantai Seger Lombok yang bersebelahan langsung dengan Sirkuit Mandalika menjadi daya tarik tersendiri sebagai eco Sport Tourism yang memang dijual dan tawarkan kepada wisma dan wislok di Lombok NTB Foto: Rachman_punyaFOTO

"Nanti di MotoGP2, kita set up hospitality sweet. Bisa nonton dari pesiar," kata dia.

Sirkuit Mandalika memang sangat unik. Berbeda dari sirkuit-sirkuit lainnya, laut dan perbukitan yang indah menjadi pemandangan yang memanjakan mata.

"Para pembalap saja kaget dengan pemandangan kita," katanya bangga.

Di tikungan 10, ada tiga pantai indah yang siap menunggu, salah satunya Pantai Seger. Pantai ini bersebelahan langsung dengan sirkuit.

"Nah di pantai itu ada lagoon, jadi nanti nontonnya dari yacht, sedang kita persiapkan," kata dia.

[Gambas:Video 20detik]






Simak Video "Sirkuit Mandalika Dibuka Untuk Umum, Segini Harga Tiketnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA