Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Des 2021 13:40 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Pede Ekonomi dan Pariwisata Pandeglang Bangkit dengan Jalan Tol

Rifat Alhamidi
detikTravel
Sandiaga Optimistis Ekonomi-Pariwisata Pandeglang Ditopang Akses Tol
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (Rifat Alhamidi/detikcom)
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno kembali berkunjung ke Pandeglang, Banten untuk meninjau Kampung Agrinex di Kecamatan Cikeusik. Dia menyampaikan optimismenya mengenai kebangkitan ekonomi dan pariwisata di Pandeglang didukung infrastruktur berupa jalan tol Serang-Panimbang.

"Saya membawa pesan dari Bapak Presiden bahwa kita harus menyiapkan karena jalan tol Serang-Panimbang ini akan berdampak kepada pemulihan ekonomi. Dan, Kampung Agrinex ini menjadi solusi, saya fokus mendukung itu karena bisa menciptakan lapangan kerja dan menghadirkan pangan dengan harga terjangkau," kata Sandiaga di Pandeglang, Rabu (22/12/2021).

Sandiaga Optimistis Ekonomi-Pariwisata Pandeglang Ditopang Akses TolSandiaga Optimistis Ekonomi-Pariwisata Pandeglang Ditopang Akses Tol Foto: (Rifat Alhamidi/detikcom)

Sandiaga mengakui, sebelum ada jalan tol, perjalanan dari Jakarta menuju Pandeglang yang berjarak sekira 111 kilometer harus ditempuh dengan perjalanan sampai lima jam. Namun jika tol sudah terhubung menuju Panimbang, perjalanan akan bisa ditempuh hanya dalam waktu dua jam.

Untuk itu, Sandiaga memastikan Kemenparekraf berfokus untuk membangun ekosistem pendukung KEK Tanjung Lesung berupa kampung-kampung wisata seperti Kampung Agrinex di Pandeglang. Ia pun menargetkan kampung-kampung wisata itu bukan hanya menjadi destinasi pariwisata, namun juga bisa menjadi penyangga dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

"Selain KEK yang kita pantau dan pak presiden sudah kasih intruksi, tapi ada kampung-kampung wisata seperti ini (Agrinex) yang akan kita bangun supaya berpihak ke masyarakat yang membutuhkan bantuan di saat-saat yang sangat sulit ini. Setelah jadi jalan tol, ekosistemnya sudah siap termasuk destinasi wisata seperti agrinex," kata dia.

Selanjutnya, konsep agrinex bukan yang pertama kali di wilayah Cikeusik

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Terungkap! Korban Ledakan Maut Pandeglang Bukan Teroris"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA