Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Des 2021 11:40 WIB

TRAVEL NEWS

8 Pesepeda Gowes Magelang-Bali untuk Promosikan Kuliner dan Wisata

Eko Susanto
detikTravel
Gowes Sepeda Magelang-Bali
Foto: Gowes sepeda Magelang -Bali (Eko Susanto/detikTravel)
Magelang -

Sebanyak 8 pesepeda melakukan perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah ke Bali. Gowes sepeda selama 4 hari ini untuk mempromosikan kuliner dan destinasi wisata.

Adapun 8 orang pegowes tersebut terdiri 5 orang laki-laki dan tiga orang perempuan. Ketiga perempuan itu yakni Cindy, Candra dan Mia. Sedangkan lima orang laki-laki yakni Yazid, Nanang, Antoni, Yulianto dan Zidan.

Mereka mengambil start di depan Pegasus Magelang sekitar pukul 05.41 WIB. Untuk jarak tempuh Magelang-Bali kurang lebih 750 km dibagi dalam empat etape.

Diperkirakan setiap etape bisa menempuh sekitar 200-an km. Untuk empat etape yang akan ditempuh meliputi etape pertama Magelang-Nganjuk, etape kedua Nganjuk-Probolinggo, etape ketiga Probolinggo-Banyuwangi dan etape keempat Banyuwangi-Denpasar.

Nantinya setiap menempuh 50 km ada tempat pemberhentian (pit stop) digunakan istirahat sekitar 15 menit. Rute dari start meliputi Magelang-Jogja, Solo, Sragen, Ngawi dan selanjutnya sampai Nganjuk.

Gowes Sepeda Magelang-BaliGowes Sepeda Magelang-Bali Foto: Eko Susanto/detikTravel

Delapan pegowes ini setelah singgah di beberapa daerah, nantinya akan mengeksplor kuliner. Kemudian, nantinya diupload di media sosial masing-masing baik instagram maupun facebook.

"Untuk tujuan gowes Magelang-Bali itu sebetulnya awalnya kita eksplor tiap kota. Tiap kota yang akan kita singgahi itu nanti akan dieksplor paling nggak makanannya, kotanya," kata Ketua Komunitas Road Bike Magelang, Kristian Thio saat ditemui di lokasi start, Jumat (24/12/2021).

Jarak tempuh Magelang-Bali, katanya, kurang lebih sekitar 750 km yang ditempuh dalam empat etape. Untuk satu etape diperkirakan sekitar 200-an km.

"Etape pertama itu Magelang-Nganjuk 250 km, terus Nganjuk-Probolinggo itu kurang lebih sekitar 190 km, Probolinggo-Banyuwangi itu 170 km, Banyuwangi-Denpasar itu sekitar 140 km. Itu (Magelang-Bali) diselesaikan dalam empat hari," katanya.

"Untuk destinasi wisata kemungkinan tidak karena itu waktunya sudah tidak memungkinkan untuk hari pertama, kedua dan hari ketiga. Untuk hari yang keempat itu ada beberapa destinasi wisata yang akan kita lewati di sekitar pulau Bali," tuturnya.

Selanjutnya: Alasan Dipilihnya Bali

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sensasi Gowes Melewati Jembatan Gantung di Curug Depok"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA