Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Des 2021 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Singapore Airlines Jualan Suvenir dari Barang Daur Ulang Pesawat

Suvenir daur ulang Singapore Airlines
Suvenir daur ulang (Foto: Singapore Airlines)
Jakarta -

Singapore Airlines memperkenalkan suvenir baru yang terbilang unik. Mereka berjualan aneka barang hasil dari daur ulang bagian-bagian pesawat.

Suvenirnya dibuat dari kursi kelas bisnis, jendela kabin, dan kompartemen atas, serta pakaian dan aksesori fashion yang terbuat dari baju pelampung. Ada pula linen yang berasal dari sarung bantal pesawat, seprai, selimut, dan peralatan makan.

Berbagai inisiatif ini adalah bagian dari Upcycling Project SIA, yang bertujuan untuk mendaur ulang dan menggunakan kembali suku cadang dan material pesawat untuk menciptakan produk ritel dan karya seni yang unik. Suku cadang ini juga akan digunakan untuk mendukung institusi pendidikan, seniman, dan penyandang disabilitas.

"Kolaborasi dengan merek ritel yang berbasis di Singapura ini telah menghasilkan kreasi berbagai produk inovatif dan imajinatif, hampir seluruhnya menggunakan suku cadang dan material pesawat yang didaur ulang," kata Yeoh Phee Teik, senior vice President Customer Experience, Singapore Airlines.

"Ini merupakan kesempatan langka bagi pelanggan SIA serta pecinta dunia penerbangan dari seluruh dunia untuk memiliki beragam produk unik ini dalam beberapa bulan mendatang," dia menambahkan.

Suvenir daur ulang Singapore AirlinesSuvenir daur ulang (Foto: Singapore Airlines)

Ada 15 merek ritel berbasis di Singapura akan menjadi salah satu penjual pertama di dunia yang menawarkan berbagai macam produk unik ini.

Label fashion Tocco Toscano mulai menjual pouch, dompet, dan wristlet clutch, yang terbuat dari baju pelampung pada tanggal 8 Desember 2021. Produk-produk ini tersedia di toko online dan toko fisik Tocco Toscano, serta di KrisShop.com.

Sementara itu, Supermama mengadakan workshop di toko utama mereka yang berlokasi di National Museum of Singapore dan mengajak pelanggannya membuat peralatan makan mereka sendiri, dengan menggunakan stiker Singapore Airlines dan stiker yang terinspirasi dari dunia penerbangan yang dirancang oleh Supermama. Koleksi peralatan makan dari hasil daur ulang ini akan mulai diperjualbelikan pada bulan Januari 2022.

Sementara itu, ANS.EIN, ipse ipsa ipsum dan Photo Phactory juga akan ikut serta di proyek ini pada bulan Januari 2022. Merek lain seperti Beyond The Vines, Blithe & Merry, Bynd Artisan, Charles & Keith, Commune, [in]trigue, Protesta, Reckless Ericka, Roger&Sons, dan Ying The Label akan secara bertahap meluncurkan lini produk mereka di bulan-bulan berikutnya.



Simak Video "Penerbangan Perdana Rute Singapura-Bali di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA