Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Des 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

5 Negara Paling Aman untuk Dikunjungi Tahun 2022

Mayat pria Norwegia ditemukan di apartemennya setelah sembilan tahun, polisi: Bagaimana ini bisa terjadi?
Ilustrasi Norwegia (BBC World)
Reykjavik -

Sebelum berwisata, traveler harus memastikan keamanan di negara yang ingin dikunjungi. Untuk tahun 2022 mendatang, lima negara ini disebut paling aman.

Sebuah riset dari lembaga internasional SOS merangkum daftar sejumlah negara untuk dikunjungi di tahun 2022. Adapun daftar itu bervariasi dari negara dengan tingkat ancaman rendah hingga berbahaya!

"Masuk ke tahun ketiga pandemi, sementara COVID-19 dan lockdown menjadi isu utama, risiko lain juga datang mengikuti seiring berlanjutnya perjalanan," ujar Direktur Medis SOS, Dokter Neil Nerwich, seperti diberitakan The Sun.

Dilihat detikTravel dari situs resminya, Selasa (28/12/2021), Norwegia masuk daftar nomor wahid sebagai negara teraman untuk dikunjungi tahun 2022 mendatang.

Kemudian, negara teraman kedua untuk dikunjungi tahun depan jatuh pada Finlandia. Disusul oleh Swiss, Denmark, dan Luksemburg secara berurutan.

Fakta menarik lainnya, daftar lima negara teraman di dunia masih ditempati oleh negara Eropa di benua biru. Adapun tahun sebelumnya, sejumlah negara Asia seperti Tokyo, Singapura dan Osaka berhasil masuk daftar tersebut.

Selain isu COVID-19 dan kesehatan mental, perubahan iklim dan pergantian geopolitik juga ikut meramaikan bahaya yang ada di dunia. Dimana hal itu akan berdampak pada negara-negara dunia secara global.

Hanya walau daftar lima negara teraman didominasi oleh negara Eropa, traveler harus tetap mawas diri dan mencari informasi teraktual soal destinasi yang ingin dikunjungi. Pasalnya, sejumlah negara di Eropa mulai kembali menutup diri untuk mengontrol COVID-19 varian omicron yang tengah marak kembali di akhir tahun.

Namun, wisatawan tetap diimbau untuk wisata di dalam negeri saja hingga kondisi membaik.



Simak Video "Finlandia Akan Gabung NATO, Rusia Anggap Ancaman Militer"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA