Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Des 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Ini Balik Lagi Gegara.. Ambil Tas Penumpang yang Ketinggalan

Airplane flying above clouds
Foto: Ilustrasi pesawat (Getty Images/iStockphoto/Remus Kotsell)
Jakarta -

Biasanya, pesawat menuju bandara asal akibat cuaca buruk atau penumpang bikin onar. Tapi, kali ini gara-gara ada tas yang ketinggalan.

Dilansir dari Stuff oleh detikTravel, setelah beberapa menit terbang, pilot Sounds Air 906 tujuan Wellington, Selandia Baru menerima pesan bahwa ada yang terlupa.

Menurut Manajer Operasi Sounds Air, Jesse Woods, saat sebagian besar bagasi sudah sampai di tujuan, dua tas tertinggal di Bandara asal, Westport, New York.

"Pilot baru lima sampai 10 menit dalam perjalanan, ketika anggota staff di Westport menghubungi mereka," kata Woods.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu sekitar sebelum jam lima sore, saat tak ada lagi penerbangan di hari itu.

"Menjelang Natal, orang-orang harus membawa barang-barang mereka. Jadi pilot membuat keputusan untuk kembali dan mengangkat tas-tas itu," katanya.

Menurut Woods, penumpang mengucapkan terima kasih atas keputusan pilot yang tepat tersebut. Sebagian besar penumpang pun memahami keterlambatan penundaan penerbangan hingga 50 menit.

"Ini tidak ideal, ini ketidaknyamanan, Anda mungkin mendapatkan penumpang yang frustasi, tetapi kebanyakan (mereka) memahami, itu bisa terjadi kepada siapa saja," ujar Woods

"Sama halnya ketika sebuah penerbangan menunggu penumpang yang terlambat, orang tahu mungkin mereka menunda penerbangan berikutnya," dia menambahkan.

Woods mengungkapkan pesawat yang putar balik adalah peristiwa langka. Kejadian ini mungkin terjadi beberapa kali dalam setahun di ribuan penerbangan.

"Ada banyak bagian yang bergerak, terkadang ada yang salah. Terkadang menempatkan tas di penerbangan berikutnya. Tapi, saat kami melakukan kesalahan, kami akan melakukan segala yang kami kendalikan untuk memperbaikinya," kata Woods.

Simak juga 'Citilink Delay 6 Jam di Bandara Palembang, Penumpang Kesal':

[Gambas:Video 20detik]



(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA